Wisuda Sarjana ke-94, UIN Syarif Hidayatullah Lepas 1.818 Sarjana Baru

By: kabartangsel.com Sabtu, 1 November 2014

Wisuda Sarjana ke-94 UIN Jakarta digelar dalam tiga hari, yaitu Sabtu-Ahad (1-2/11/2014) dan Sabtu (8/11/2014). Hal tersebut dilakukan, karena jumlah calon wisudawan/wati mencapai 1.818 orang.

Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerja Sama, yang juga Ketua Panitia Wisuda,  Drs Zaenal Arifin, MPd.I, menjelaskan, pertimbangan pelaksanaan wisuda tiga hari didasarkan atas kapasitas gedung yang masih terbatas dan kekhidamatan acara.

“Wisuda kali ini pesertanya melebihi dari biasanya. Pengalaman dari beberapa wisuda sebelumnya banyak orangtua yang tidak dapat masuk seluruhnya karena kapasitasnya penuh. Dengan pembagian pelaksanaan hari, para wisudawan dan oarngtunya dapat menyaksikan langsung di dalam ruang prosesi dengan nyaman,” ujar Zaenal seperti dikutip dari laman resmi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta uinjkt.ac.id, Jum’at, (10/10/2014).

Pada hari pertama sarjana yang akan diwisuda berasal dari Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI), Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK), Fakultas Sains dan Teknologi (FST), dan Fakultas Psikologi (FPsi),

Sedangkan pada hari kedua, wisuda akan diikuti dari Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), Fakultas Ushuluddin (FU), Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FIDKOM), dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), dan Sekolah Pascasarjana (SPs).

Sementara hari ketiga, wisuda hanya diikuti dua fakultas, yaitu, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FKIT) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). “Kita harap semua berjalan dengan baik,” asanya. (uinjkt/kt)


View Non AMP Version