Bisnis

Wuling New Cortez

Multi Purpose Vehicle (MPV) masih menjadi segmen market yang menjanjikan di industri otomotif Tanah Air. Hal itu ditandai dengan laris manisnya kendaraan jenis MPV di ajang pameran otomotif “Gaikindo Indonesia International Auto Show” (GIIAS) 2022.

 

Pabrikan mobil asal Tiongkok, Wuling Motors, pun tak melewatkan peluang itu. Kali ini, Wuling turut meramiakan segmen MPV dengan merilis New Cortez, mobil keluarga dengan dukungan mesin powerful lantaran dibekali dengan turbocharged.

Kehadiran mesin berkapasitas 1.5 liter turbocharged ini akan memberikan pengalaman baru bagi konsumen. Tidak hanya dimanjakan dengan teknologi seperti Wuling Indonesian Command (WIND), tetapi, New Cortez juga memiliki deretan fitur menarik di dalamnya.

Advertisement

Berdasarkan data yang dirilis oleh Wuling Motors, untuk tenaga yang dihasilkan dari mesin empat silinder tersebut dapat menghasilkan 140 hp pada 5.200 rpm dengan torsi puncak sebesar 250 Nm pada rentang 1.600 – 3.600 rpm.

Keunggulan lainnya, MPV keluaran negeri Tirai Bambu itu juga telah lolos regulasi emisi Euro 4 yang lebih ramah terhadap lingkungan. Itu artinya, untuk persoalan emisi hingga efisiensi bahan bakar, juga menjadi fokus Wuling.

Wuling New Cortez juga telah dibekali dengan teknologi seperti Wuling Indonesian Command (WIND) serta Internet of Vehicle (IoV). Melalui kehadiran teknologi tersebut, pengguna dapat semakin nyaman lantaran dapat mengoperasikan beberapa fitur hanya melalui perintah suara.

DituturkanDanang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors, New Cortez merupakan Smart MPV yang mendapat penyegaran di beberapa sektor demi memberikan kenyamanan dan nuansa elegan kepada pemiliknya.

Advertisement

“Sebagai mobil keluarga multiguna, New Cortez hadir dengan mengedepankan aspek kenyamanan dengan peningkatan ergonomi, termasuk kemudahan melalui beragam fitur pintarnya,” terang Danang dalam siaran pers yang dirilis hari ini (22/9).

Saat ini, New Cortez hadir dalam dua varian, yakni CE 1.5T Lux Plus yang dibanderol dengan harga Rp 268 jutaan, serta EX 1.5T Lux Plus yang dibanderol dengan harga Rp 306 jutaan.

(rls/MC)

Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

View Non AMP Version