Event

Yuk Daftar Indigo Hackathon Festival 2021, Total Hadiahnya Rp 300 Juta Loh!

hackathon.indigo.id

DILo Hackathon Festival pada tahun 2021 secara resmi berganti nama menjadi Indigo Hackathon Festival. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Indigo Creative Nation selaku Inkubator dan Akselerator Startup dari Telkom Indonesia. Indigo Hackathon Festival (IHF) atau yang dulunya dikenal sebagai DILo Hackathon Festival (DHF) adalah acara tahunan yang diselenggarakan untuk membantu para talenta dan geek terbaik di Indonesia untuk mengubah ide mereka menjadi solusi digital yang berdampak kepada masyarakat. Adapun tema dari kegiatan Hackathon tahun ini adalah “TransformNation”.

Berangkat dari tema tersebut, peserta dapat memilih salah satu dari tiga kategori yang dilombakan pada hackathon tahun ini yaitu; Health & Home Intelligence, Scaling-up MSME Growth dan Logistics & Transport Enhancement. Kegiatan ini akan sepenuhnya dilaksanakan secara online serentak di seluruh Indonesia mengingat kondisi saat ini yang sedang tidak memungkinkan untuk dilaksanakan kegiatan secara offline.

Indigo Hackathon Festival 2021

Dalam rangka menyambut Indigo Hackathon Festival 2021, Indigo Creative Nation juga mengadakan pre-event webinar series yang akan diisi oleh pembicara-pembicara yang expert di setiap bidangnya. Tentunya webinar series ini bisa membantu menambah pengetahuan dan ide untuk para peserta sebelum mengikuti acara Indigo Hackathon Festival 2021 nanti. Webinar series ini akan diadakan sebanyak enam kali dengan judul yang berbeda-beda selama periode waktu 29 Juli – 6 Agustus 2021.

Indigo Hackathon Festival dapat diikuti oleh seluruh warga negara Indonesia dengan syarat minimal berusia 18 tahun dan dapat membentuk tim yang berisikan 2-5 orang anggota.

Advertisement

https://hackathon.indigo.id/

Pendaftaran Indigo Hackathon Festival

Pendaftaran kegiatan Indigo Hackathon Festival telah resmi dibuka mulai tanggal 19 Juli – 6 Agustus 2021 melalui website https://hackathon.indigo.id/ secara gratis. Peserta dapat langsung menuju website tersebut untuk dapat mendaftarkan timnya. Acara inti Indigo Hackathon Festival akan dimulai pada tanggal 10 Agustus 2021 yang terdiri dari berbagai rangkaian acara, yaitu: Hacking time, Showcase (Top 10 MVP Pitch) serta pengumuman pemenang yang akan dilaksanakan di akhir bulan Agustus.

Total Hadiah

Adapun total hadiah dari Indigo Hackathon Festival ini adalah senilai 300 Juta Rupiah serta tambahan 10 Juta Rupiah untuk The Most Loveable Team.

Seluruh rangkaian kegiatan ini tidak luput didukung oleh Digital Valley (DiVa) dan Digital Innovation Lounge (DILo) yang ada di seluruh Indonesia serta jajaran partner lainnya. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, Indigo Hackathon Festival dapat menjadi wadah bagi para talenta dan geek terbaik Indonesia dalam menuangkan ide dan kemampuannya untuk dapat berpartisipasi dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia. (red/fid)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

View Non AMP Version
Exit mobile version