Nasional

APEKSI Apresiasi Penerapan Smart City di Kota Binjai

Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang juga Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany menghadiri Grand Launching 5 Aplikasi e-Goverment Binjai Samrt City dan peresmian Binjai Command Center ( BCC) di kantor Walikota Binjai, Sumatera Utara, Kamis (30/3/2017).

Airin Rachmi Diany mengatakan dirinya sangat mengapresiasi usaha Pemerintah Kota Binjai sebagai kota pertama dari 33 kota/kabupaten yang ada di Sumatra Utara yang menerapkan Smart City. Airin menjelaskan bahwa

“Kegiatan ini sejalan dengan upaya APEKSI dalam menjadikan Indonesia sebagai Kota Cerdas dan Inovatif,” ujar Airin yang menjadi ketua APEKSI untuk periode 2016-2020 itu.

Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang juga Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany menghadiri  Grand Launching 5 Aplikasi e-Goverment Binjai Samrt City dan peresmian Binjai Command Center ( BCC) di kantor Walikota Binjai, Sumatera Utara, Kamis (30/3/2017). Lima aplikasi e-Goverment yang diluncurkan Kota Binjai tersebut adalah aplikasi e-musrenbang, e-Ra, e-Perizinan, e-Mas, dan e-Doktor ini merupakan salah satu persiapan Pemerintah Kota Binjai menuju Smart City.

Baca juga: Ketua Apeksi Hadiri Grand Launching Aplikasi e-Goverment Binjai Smart City dan Peresmian BCC

Airin Rachmi Diany mengatakan dirinya sangat mengapresiasi usaha Pemerintah Kota Binjai sebagai kota pertama dari 33 kota/kabupaten yang ada di Sumatra Utara yang  menerapkan Smart City.

“Kegiatan ini sejalan dengan upaya APEKSI dalam menjadikan Indonesia sebagai Kota Cerdas dan Inovatif,” ujar Airin yang menjadi ketua APEKSI untuk periode 2016-2020 itu.

Advertisement

Airin berharap Pemerintah Kota Binjai dapat mewujudkan optimalisasi pelayanan publik diantaranya pelayanan yang lebih modern, mewujudkan sistem pelayanan publik yang cepat,tepat, akurat, meningkatkan profesionalitas dan membangun kepercayaan masyarakat atas pelayanan publik.

Sementara itu, Walikota Binjai, Muhammad Idaham dalam sambutannya mengatakan bahwa aplikasi yang diluncurkan Pemerintah Kota Binjai ini adalah langkah awal menuju kota yang cerdas.

Kegiatan Grand Launching ini turut hadir Gubernur Sumatra Utara Tengku Erry Nuradi, Staf Ahli Bidang Pemerintahan pada Kemendagri Suhajar Diantoro, Dirjen Penguatan dan Inovasi Kemenristek Ophirtus Sumule, Ketua tim koordinasi supervisi  pencegahan dan penindakan (Korsupgahdak) KPK  Adlinsyah Nst,  GM  Telkom  Witel Medan M Sibli, Direktur Politeknik Negeri Medan M. Syahruddin MT, dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Binjai. (fid)

Advertisement

Populer

View Non AMP Version
Exit mobile version