Serpong

Benyamin Davnie: Hari Pahlawan Mengingatkan Saya Terhadap Ayah

Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mengatakan pesan penting yang harus dijalankan dalam memperingati Hari Pahlawan yakni bersatu untuk kemajuan negeri. Hari Pahlawan yang diperingati saat ini didasarkan pada peristiwa pertempuran terhebat dalam riwayat sejarah dekolonisasi dunia, yakni peristiwa “Pertempuran 10 November 1945” di Surabaya.

“Hari pahlawan ini, mengingatkan saya terhadap ayah saya. Beliau berjuang untuk Negara, dan saya sebagai anak harus meneruskan perjuangannya hingga hayat menjemput,” kata Benyamin di sela-sela upacara tabur bunga, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, di Taman Makam Pahlawan Seribu Serpong, Jumat (10/11/2017).

Dalam pelaksanaan tabur bunga memperingati Hari Pahlawan tersebut, Benyamin didampingi pejabat lainnya menabur bunga dimakam H. E Mugni Sastradipura bin H Asnawi (wafat pada 31 Januari 2000) yang pangkat terakhirnya adalah Kolonel Purnawirawan. Di sebelah makam tersebut, terdapat nisan dengan tulisan Hj Ratnaningsih Mugni binti Samsuri Parta Supadma (wafat pada 7 April 2003). Makam pasangan suami istri ini, tak lain adalah makam orangtua dari Wakil Walikota Benyamin Davnie.

Serpong, kabartangsel.com — Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mengatakan pesan penting yang harus dijalankan dalam memperingati Hari Pahlawan yakni bersatu untuk kemajuan negeri.

“Setelah merdeka maka tahapan selanjutnya, kita harus bersatu terlebih dahulu untuk bisa memasuki tahapan bernegara selanjutnya yakni berdaulat, adil dan makmur. Oleh karena pesan fundamental itulah maka peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun 2017 ini kita mengambil tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”. Apabila kita mampu bersatu sebagai satu bangsa maka kita dapat maju bersama-sama dan mendistribusikan berkah kemerdekaan bagi seluruh masyarakat Indonesia,” ungkap Benyamin di sela-sela upacara tabur bunga, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, di Taman Makam Pahlawan Seribu Serpong, Jumat (10/11/2017).

Hari Pahlawan yang diperingati saat ini didasarkan pada peristiwa pertempuran terhebat dalam riwayat sejarah dekolonisasi dunia, yakni peristiwa “Pertempuran 10 November 1945” di Surabaya.

“Hari pahlawan ini, mengingatkan saya terhadap ayah saya. Beliau berjuang untuk Negara, dan saya sebagai anak harus meneruskan perjuangannya hingga hayat menjemput,” jelasnya.

Advertisement

Dalam pelaksanaan tabur bunga, Benyamin didampingi pejabat lainnya menabur bunga dimakam H. E Mugni Sastradipura bin H Asnawi (wafat pada 31 Januari 2000) yang pangkat terakhirnya adalah Kolonel Purnawirawan. Di sebelah makam tersebut, terdapat nisan dengan tulisan Hj Ratnaningsih Mugni binti Samsuri Parta Supadma (wafat pada 7 April 2003). Makam pasangan suami istri ini, tak lain adalah makam orangtua dari Wakil Walikota Benyamin Davnie. (red/fid)

Populer

View Non AMP Version