Nasional

Berikan Motivasi Kepada Pelajar, Langkah Aburizal Bakrie Patut Diapresiasi

ARB selalu memberi motivasi, malah dalam kapasitasnya sebagai tokoh nasional, kepada para pelajar itu. ARB berikan mereka buku motivasi, membagi pengalaman jatuh bangun di dunia usaha maupun bidang hidup lainnya.

Nasional – Pendekatan yang dilakukan Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, diapresiasi banyak kalangan. Pasalnya, tidak hanya lihai memberikan motivasi untuk terus mengembangkan potensi, tapi ARB juga memberikan pendidikan politik.

Peneliti Konsep Indonesia (Konsepindo), Kholis Ridho mengatakan, berbagai road show yang dilakukan ARB ke berbagai daerah, dan menemui pelajar dalam road show itu, merupakan pendidikan politik yang dibutuhkan bagi pelajar.

“Saya kira bisa dikatakan begitu, karena para pelajar bahkan yang di kampung bisa langsung bertahap muka, berdialog dan saling menyapa dengan tokoh nasional. Bahkan calon presiden dari sebuah partai besar,” jelas Kholis di Jakarta, Kamis (17/4).

Menurut Kholis, kegiatan ARB memang pasti dicibir banyak politisi. ARB, kata dia, pasti dituding telah melakukan kampanye kepada mereka. Tapi, hal itu tidak menutup kenyataan bahwa yang dilakukan ARB sangat bermanfaat bagi pelajar.

Advertisement

“Tentu ada kecurigaan dipandang sebagai kampanye, tetapi bagi para pelajar, bertemu dan bisa bertanya langsung kepada calon presiden itu kesempatan langka,” ujar Kholis.

Hal sama diumbar Ahmad Fuad, aktivis Partai Golkar. Fuad menjelaskan, ARB merupakan motivator ulung yang mampu menyemangati pelajar untuk terus berkembang.

“ARB selalu memberi motivasi, malah dalam kapasitasnya sebagai tokoh nasional, kepada para pelajar itu. ARB berikan mereka buku motivasi, membagi pengalaman jatuh bangun di dunia usaha maupun bidang hidup lainnya,” urai Fuad. (ris/sn/kt)

Advertisement

Populer

View Non AMP Version
Exit mobile version