Pondok Aren

Buka Pameran Lukisan Gejolak RakyArt, Pilar Saga Ichsan Apresiasi dan Puji Karya Seni yang Ditampilkan

Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan membuka acara Pameran Lukisan Gejolak Rakyart yang diselenggarakan di Marchand Hype Station, Parigi, Pondok Aren, Senin (15/8).

Pilar menyambut baik dan mengapresiasi seluruh rangkaian kegiatan pada Gejolak Rakyart. Mulai dari pameran lukisan, workshop, lomba lukis dan pentas seni.

“Atas nama Pemkot Tangsel mengucapkan terima kasih dan apresiasi. Ini adalah bukti bahwa ekonomi kreatif di Tangerang Selatan terus berjalan,” kata Pilar saat memberikan sambutan.

Menurut Pilar, kegiatan seperti ini sangatlah baik untuk memacu para seniman agar terus berkarya. Ditambah, di zaman sekarang, masyarakat dapat mudah melihat dan mengakses karya yang kita buat melalui digital.

Advertisement

“Kalo bisa dibilang Tangsel ini kota ekonomi kreatif. Banyak sekali arsitek, seniman, semua kumpul dan tinggalnya di Tangerang Selatan,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan komitmen Pemkot Tangsel untuk terus berkolaborasi bersama komunitas-komunitas kreatif. Dimana, setiap kegiatan dan acara besar di Tangsel banyak memberikan ruang maupun kesempatan bagi komunitas kreatif, maupun para seniman.

“Insyaallah tahun ini tiap bulan ada event-event, September kita ada Tangsel Marathon, lalu ada pesta rakyat, Tangsel Sejiwa lagi, menjelang HUT ke-14 Kota Tangerang Selatan,” tambahnya.

Hal tersebut merupakan langkah maupun pendekatan yang dilakukan Pemkot Tangsel untuk membangun ekonomi, melalui pendekatan ekonomi kreatif, kata Pilar.

Advertisement

Ditambahkan olehnya, Tangsel merupakan Kota yang sangat potensial untuk pengembangan ekonomi. Dimana, 16 sub sektor ekonomi kreatif dapat tumbuh di Tangerang Selatan.

“Mulai dari kuliner, arsitek, fashion, musik, kriya desain dan lain sebagainya. Semuanya ada di Tangsel,” pungkas Pilar. (red/fid)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer

View Non AMP Version