Banten

Rano Karno Raih Penghargaan Lencana Melati dan Mabida Peduli Pramuka

Gubernur Banten Rano Karno menerima Penghargaan Lencana Melati dan Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Peduli dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional (Mabinas) Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka).

Presiden Jokowi menyampaikan penghargaan itu dalam Apel Besar Hari Pramuka ke-55 dan Jambore Nasional (Jamnas) X tahun 2016, di Cibubur, Jakarta Timur, Minggu, (14/8/2016).

Gubernur Banten Rano Karno, yang juga Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Banten, dinilai berjasa dalam mendukung sekaligus membangun Gerakan Pramuka di Banten.

Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka memberikan anugerah Lencana Melati dan Mabida Peduli itu sebagai penghargaan tertinggi bagi anggota pramuka dewasa.

Advertisement

Sedangkan, penghargaan Mabida Peduli yang disematkan kepada Rano Karno menandai dukungan yang besar dari Mapinda, baik moril maupun materil terhadap gerakan pramuka di Provinsi Banten.

Gubernur Banten Rano Karno mengatakan, prestasi berupa Lencana Melati dan Mabida Peduli tersebut merupakan bentuk penghargaan dan pengakuan prestasi kepada seluruh anggota Pramuka dan masyarakat Banten.

“Sebagai Kakak Mabida Kwarda Gerakan Pramuka Banten, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas penghargaan ini. Ini merupakan prestasi dari Kwarda Banten dan seluruh anggota Pramuka di Banten,” kata Rano Karno.

Ia memberikan semangat peserta Jambore Nasional dari Kwarda Banten dan seluruh anggota pramuka Banten untuk selalu mempersiapkan segala sesuatunya, baik mental dan keterampilan.

Advertisement

Hal ini mengingat pemuda adalah calon pemimpin di masa depan.

“Saya mengingatkan bahwa mereka adalah calon-calon pemimpin di masa yang akan datang. Tentunya sebagai calon pemimpin harus menempa diri, membina diri dan mempersiapkan diri agar menjadi pemimpin yang tangguh, berakhlak dan berkarakter,” katanya.

Rano berharap agar momen Hari Pramuka dan Jambore Nasional dijadikan sarana menukar ilmu dan pengamalan bagi Pramuka Banten dengan kontingen provinsi lain.

“Tetap jaga kesehatan, jaga nama baik pribadi, keluarga dan tentunya Provinsi Banten yang kita cintai. Mari kita sama-sama lanjutkan pembangunan Banten yang lebih baik lagi,” kata Rano.

Advertisement

Selain Gubernur Banten Rano Karno, penghargaan juga diberikan kepada Ketua Majlis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang juga Bupati Kabupaten Tangerang yang menerima penghargaan Lencana Darma Bakti serta Tubagus Ahmad Faisal Ali Fitra, Pandega Garuda Kwarcab Pandeglang yang menerima penghargaan Lencana Teladan. (fid)

Populer

View Non AMP Version
Exit mobile version