Banten

Wagub Banten Andika Hazrumy Terima Kunjungan Kerja Komite II DPD RI

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy didampingi sejumlah Kepala OPD Pemprov Banten menerima kunjungan kerja Komite II Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komite II DPD RI, Bustami Janenuddin bersama rombongan, termasuk nggota DPD RI asal Banten Andiara Aprilia Hikmat di Pendopo Gubernur Banten, Senin (13/07/2020).

Adapun kunjungan kerja Komite II DPD RI ke Provinsi Banten dalam rangka pengawasan yang lingkup tugas Komite II DPD RI pelaksanaannya menyangkut urusan daerah dan masyarakat, di bidang Pertanian dan Perkebunan, Perhubungan, Kelautan dan Perikanan, Energi dan Sumber Daya Mineral, Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan dan Daerah Tertinggal, Perindustrian dan Perdagangan, Penanaman Modal dan Pekerjaan Umum.

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy meminta anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI memperjuangkan anggaran untuk pembangunan di Banten dari pusat ditingkatkan lebih besar lagi, dalam upaya mensejahterakan masyarakat.

Sat ini pihaknya saat ini masih fokus dalam penanggulangan Covid-19. Seluruh perencanaan pembangunan di Banten telah difokuskan kepada penanggulangan Covid-19.

Advertisement

Namun begitu, di awal merebaknya wabah Covid-19, Banten yang sempat menempati urutan ke-3 se Indonesia, saat ini telah menurun hingga di peringkat ke-11 dan menjadi zona kuning.

Pemprov Banten sendiri diketahui telah memberlakukan PSBB di wilayah Tangerang Raya hingga jilid 6 untuk menekan penyebaran Covid-19. “Saya harapkan penyebaran Covid-19 segera berlalu, dan pembangunan daerah bisa berjalan kembali,” ucapnya.

Ketua DPD RI Komite II Bustami Zainuddin mengapresiasi langkah-langkah strategis yang dilakukan Pemerintah Provinsi Banten dalam penanganan pandemi virus Covid-19. Menurutnya hasil Kunker ini juga akan menjadi bahan pembahasan dengan mitra Komite II. (rls/fid)

Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer

View Non AMP Version