Karang Taruna Kelurahan Lengkong Wetan Semprot Disinfektan ke Rumah Warga

By on Senin, 30 Maret 2020

Karang Taruna Kelurahan Lengkong Wetan, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel berkeliling ke rumah warga untuk menyemprotkan disinfektan, Minggu, (29/3/2020).

Penyemprotan disinfektan ini untuk memutus rantai wabah virus corona atau covid-19. Terlebih di Kota Tangsel telah ditetapkan tanggap darurat virus mematikan tersebut.

Lurah Lengkong Wetan, Matalih mengapresiasi kegiatan penyemprotan yang dilakukan karang taruna tersebut. Kegiatan ini untuk membantu warga dalam menangani virus corona.

“Saya senang lihat aksi remaja di sini. Mereka juga punya kepedulian terhadap persoalan virus Corona,” kata Matalih.

Menurutnya, inisatif karang taruna seperti ini perlulah didukung. Karena menujukan rasa kepedulian serta keberanian ambil peran dalam upaya pencegahan virus Corona.

“Saya apresiasi. Ternyata remaja di kelurahan ini punya kepedulian yang tinggi juga,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini Matalih juga berpesan kepada masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah agar jaga jarak atau social distancing dan terapkan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) agar terhindar dari virus corona.

Ditambahkan Ketua karang Taruna Kelurahan Lengkong Wetan Muhammad Fahmi penyemprotan disinfektan ini untuk memutus rantai penyebaran virus corona yang kian hari kian menghakhawatirkan.

“Bahkan, Kota Tangsel disebut sebagai zona merah virus corona. Ini lah sebabnya, Karang Taruna Kelurahan Lengkng Wetan bergerak untuk membantu pemerintah dalam penanganan virus corona,” tandasnya. (wt)