Selain Jalur Pipa Gas, Tangsel Juga Punya Track Sepeda Jalur Pinggir Cisadane

By on Selasa, 8 Oktober 2019

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany menghadiri event race estafet Jalur Pinggir Cisadane (JPC) Mountain Bike (MTB) Park, Kranggan, Setu, Tangsel, Minggu (6/10) kemarin. Walikota Tangsel hadir sekaligus membuka kegiatan event yang diikuti ratusan goweser dari berbagai wilayah.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, mengungkapkan, ajang ini menjadi ajang mempromosikan jalur pinggir cisadane yang ada di Tangsel, dikarenakan Tangsel telah terkenal dengan jalur pipa gas (JPG), karena ada pembangunan proyek jalan tol truck bersepedanya terpotong-potong, sehingga jalur pinggir cisadane ini menjadi alternatif para goweser untuk bersepedahan di Tangsel.

Bahkan Airin pun meminta kepada pengembang Saleh Asnawi sepanjang belum ada pembangunan, untuk masterplan Tanah seluas 80 hektar ini, dibangun treck jalur pinggir cisadane.

“Saya meminta untuk dibuatkan jalur treck, ketika jalur treck ini dibangun, bisa meningkatkan harga tanah, kan bagus masterplan untuk pengembangnya, ada jalur sepeda pinggir cisadane,”pintanya.

Airin pun mengucapkan selamat dan sukses untuk mengikuti lomba ini, bagi masyarakat luar Tangsel inilah Tangsel, dan bagi masyarakat Tangsel tolong promosikan Tangsel dengan jalur pinggir cisadanenya dan wisata lainnya.

Sementara itu Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Tangsel Dudung E Diredja, mengungkapkan, ciri gowes di Kota Tangsel itu berbeda dengan wilayah lainnya di Banten, karena belum ada gowes dipinggir kali cisadane. “Gowes kali ini melengkapi hasrat para goweser yang ingin bergowes dipinggiran kali cisadane,”ungkapnya.

Jalur Pinggir Cisadane ini baru pertama kali dilakukan baik di Banten maupun di Nasional, kegiatan ini dilakukan dalam rangka mempromosikan jalur treck ini. Bahkan dua pejabat baik Walikota maupun Wakil Walikota hadir untuk membuka dan meramaikan kegiatan ini.

“Ini menandakan beliau sangat care terhadap goweser baik yang ada di Tangsel maupun luar Tangsel, ” singkatnya. (dkt/fid)