TCASH Kini Jadi LinkAja

By: Jumat, 22 Februari 2019

TCash berubah menjadi LinkAja sejak hari ini, Jumat, 22 Februari 2019. Secara otomatis, aplikasi TCash akan berubah menjadi LinkAja. Sementara para pengguna yang menggunakan TCash menggunakan USSD untuk mengakses dan memberikan persetujuan.

“Semua layanan dan fitur yang sebelumnya tersedia pada layanan TCASH tetap dapat diakses dan dinikmati pada layanan LinkAja,” kata Direktur Finarya, Danu Wicaksana.

Danu mengatakan, meskipun nama TCash berubah menjadi LinkAja, ini tidak akan mengubah komitmen mereka terkait inklusi keuangan.

“Hadirnya layanan keuangan yang menyeluruh dari LinkAja diharapkan dapat semakin mengakselerasi inklusi keuangan dan mempercepat terbentuknya cashless society yang diusung pemerintah dalam Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT). Selain itu, Linkaja bertujuan melengkapi ekosistem pembayaran digital di Indonesia,” katanya.

TCash adalah layanan keuangan dari Telkomsel. Meskipun begitu, pada Juli 2018, TCash bisa digunakan oleh pelanggan dari semua operator telekomunikasi. Ketika itu, TCash juga disediakan untuk pengguna feature phone. Alasannya karena di Indonesia, jumlah pengguna feature phone masih cukup tinggi, mencapai 120 juta orang. (mc)