40 Warga Setu Dapat Bantuan Toolkit dan Modal Usaha dari Walikota Tangsel

Sabtu, 9 September 2017

Kabartangsel.com – Sebanyak 40 warga di Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (tangsel) mendapatkan bantuan toolkit dan bantuan modal usaha dari walikota Airin Rachmi Diany yang dilakukan secara simbolis di Rumah SInggah Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jum’at (8/9/2017).

40 warga Setu yang mendapatkan bantuan ini merupakan para peserta kegiatan Kunjungan Edukasi dan Aksi Pelayanan Sosial Perempuan Mandiri (KUE APPEM) yang diselenggarakan oleh Panti Sosial Karya Wanita (PSKW) Mulya Jaya Jakarta bekerjasama dengan Kementerian Sosial dan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangsel sejak tanggal 29 Agustus sampai dengan 8 September 2017.

“Materi-materi yang diberikan yaitu bimbingan rohani, mental maupun kesehatan serta kiat-kiat keterampilan dalam membuka usaha,” kata Ketua Ketua PSKW Mulya Jaya Jakarta.

Sarino jelaskan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk memberikan motivasi para peserta dan bisa menumbuhkan inovasi untuk membuka usaha.

Sementara itu, Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, mengatakan bahwa dalam membuka usaha harus mempunyai prinsip teguh dan tegas dalam menghadapi rintangan ataupun kesulitannya.

Jangan pernah menyerah apabila gagal dalam membuka usaha. Harus tetap semangat, saya berharap peserta dapat bisa menerapkan hasil bimbingan dan pembinaan pada kehidupan sehari-hari,” pesan Airin. (*/fid)