Connect with us

Abdurrohman Wahid dilantik sebagai Ketua Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Ciputat. Ia menyatakan siap menggerakan PMII menjadi lumbung kader berdaya saing tinggi, bermental petarung, jiwa enterpreneur dan mandiri.

Dengan demikian, kata dia, kader PMII bisa menjadi orang yang siap bersaing dalam kondisi dan situasi apa pun. “Kami dengan amanah ini, akan membawa PMII ke depan menjadi lebih baik sehingga mempunyai kontribusi bagi umat dan negara,” katanya pada selepas pelantikan PC PMII Ciputat periode 2017-2018 di Pusdiklat Kemenag RI Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, pada Rabu (8/3) seperti dikutip dari situs nu.or.id.

Pemuda yang biasa dipanggil Wahid ini melanjutkan, keterlibatan kaum muda terdidik harus bisa merespon isu dan berani terjun ke lapangan untuk menjadi garda terdepan membentengi umat dari gerakan-gerakan yang mengancam disintegrasi bangsa.

Advertisement

Di hadapan Kabaintelkam Komjen Lutfi Lubhianto, Wahid juga menyampaikan bahwa PMII siap menjadi mitra kerja kepolisian dalam menangkal gerakan radikal dan terorisme .

“Kita siap menjadi yang paling depan dan menyiapkan kader-kader unggul dengan formulasi sistem kaderisasi leading sector yang akomodatif dan menciptakan ruang-ruang distribusi kader untuk proses pemerataan distribusi kader,” lanjutnya.

Menurut dia, amanah memimpin PMII, meski hanya setahun, tapi tidaklah mudah. Karena itu, ia mengajak pengurus PMII agar memiliki semangat tinggi dan serta saling support. Terutama dalam kerja-kerja pengkaderan yang massif.

“Kaderisasi PMII Ciputat semoga menjadi percontohan PMII di daerah lain,” harapnya yang langsung ditepuktangani para undangan, alumni, dan seluruh kader PMII yang hadir.

Advertisement

Pelantikan PMII Ciputat dihadiri Mohamad Nasir (Menristekdikti) dan Komjen Pol. Lutfi Lubhianto (Kabaintelkam Polri). Turut hadir Ketua PCNU Tangerang Selatan, Kapolres tangsel AKBP Ayi Supardan, Mabincab PMII Cipuata, dan para akademisi UIN Jakarta. (*)

Populer