Airin Rachmi Diany Ingin Program Keluarga Berencana di Tangsel Berjalan Baik

By: Rabu, 17 Mei 2017

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Sarasehan Sub PPKBD, di Alam Sutera Sport Centre, Serpong, Selasa (16/5/2017). Sub PPKBD adalah seorang atau beberapa orang kader yang secara sukarela berperan aktif melaksanakan atau mengelolah Program Keluarga Berencana Nasional di tingkat RW atau yang setara.

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, menegaskan bahwa tugas dan fungsi kader sub PPKBD adalah memastikan berapa jumlah Akseptor KB di di wilayah masing-masing.

“Inilah peran ibu-ibu sekalian untuk mencari dan mengingatkan para Akseptor KB agar gerakan Keluarga Berencana bisa berjalan dengan baik di Kota Tangerang Selatan dalam mengendalikan tingkat kelahiran. Kuncinya adalah kesabaran dalam menjalankan tugas,” ungkap Airin.

Di tempat yang sama, Plt. Kepala Dinas DPMP3AKB, Khairati, mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan untuk mensosialisasikan program Keluarga Berencana ke masyarakat agar dijalani, dicintai, dan dipahami.

“Ini nantinya akan menjadi jendela informasi ke masyarakat mengenai program-program pemerintah mengenai Keluarga Berencana di Tangerang Selatan,” ujar Khairati. (fid)