Connect with us

Kabartangsel.com — Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mengajak para wirausahawan untuk terus mengembangkan dan meningkatkan kuliner khas Tangsel agar bisa dikenal oleh masayarakat. Demikian dijelaskan Benyamin saat membuka acara Festival Kuliner dan Kearifan Lokal dengan tema “Peningkatan Peluang Wirausaha Mikro Kecil dan Menengah” yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Dinkop UKM) di kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangsel, Selasa (15/8/2017).

“Potensi daya beli warga Tangsel cukup besar dari dalam dan luar sehingga hal ini bisa menjadikan peluang ekonomi untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” kata Benyamin.

Pemerintah Kota Tangsel, kata Benyamin, akan berusaha konsisten menggalakan kegiatan ini agar tetap berlanjut terus dengan mengadakan festival, parade atau exhibition yang menjajakan kuliner khas Tangsel.

Advertisement

“Hal ini dilakukan untuk menggali kreativitas dalam bisnis kuliner dan mensinergikan peran pemerintah dengan para pelaku usaha yang bertujuan untuk membangun para wirausahawan,” terang Bang Ben.

Selain untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, kegiatan ini dilakukuan guna mendukung mutu produk serta mengembangkan konsep partisipatif sehingga bisa membuka peluang usaha dan lapangan kerja. Wakil Walikota juga mengimbau kepada dinas-dinas yang terkait untuk mendorong sektor perdagangan kuliner. (fid)

Advertisement

Populer