BKPP Tangsel Luncurkan Aplikasi ASIK

By on Jumat, 22 Desember 2017

Kabartangsel.com — Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) meluncurkan aplikasi Administrasi Informasi Kepegawaian (ASIK), Senin (18/12) di Santika Bintaro, Pondok Aren.

Kepala BKPP Apendi mengatakan sebelum diluncurkannya aplikasi berbasis online, sebelumnya pendataan dan pencatatan masih menggunakan cara manual. Sehingga perlu terobosan baru dengan memangkas pelayanan.

”Berangkat dari panjangnya proses pelayanan itu, akhirnya kami memutuskan untuk membuat sebuah aplikasi yang bisa diakses dan memotong panjangnya proses jalur biroksai tersebut, yaitu aplikasi berbasis online yakni ASIK,” kata Apendi dalam sambutannya.

Dia menambahkan aplikasi ini akan merangkum profil seluruh aparatur sipil negara yang terdaftar bekerja di bawah lingkungan Pemkot Tangsel.

”Iya jadi nanti kalau mau ganti biodata tidak perlu lagi datang ke BKPP. Dimutasi juga tidak perlu lagi datang BKPP. Nanti pelayanannya sudah bisa diakses di komputer dan ponsel masing-masing,” kata mantan Camat Pondok Aren itu.

Sementara Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan aplikasi ini merupakan salah satu komponen yang dapat membantu Pemkot dalam mewujudkan Kota Cerdas. Dimana ketika pimpinan daerah membutuhkan referensi biodata asn bisa langsung diakses. Tanpa harus meminta kepada BKPP terlebih dahulu.

”Ini merupakan salah satu turunan visi misi kami, saya dan Pak Wakil Walikota dalam membangun Kota Tangsel yang cerdas. Selain itu diharapkan dengan adanya aplikasi ini seluruh kinerja yang sebelumnya cukup sulit dilakukan menjadi lebih mudah dan efisien,” pungkasnya. (rls/fid)