Connect with us

Balai Pelatihan dan Riset TIK (BPRTIK) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akan menyelenggarakan Pelatihan TIK Dasar bagi Pelajar pada tanggal 31 Maret 2017 bertempat di gedung Pusat TIK Nasional Kementerian Komunikasi dan Informatika, Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel). Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) kepada murid sekolah dasar.

Kegiatan Pelatihan TIK Dasar Bagi Pelajar akan dihadiri oleh 100 orang peserta yang berusia 8 s.d. 10 Tahun yang berasal dari Sekolah Dasar di wilayah Tangsel yaitu SDN Cempaka Putih 03, SDN Pisangan 03, SD Putra Pertiwi, SDIT Nurul Amal, SD Islam Cikal Harapan BSD, SD Dharma Karya UT Pondok Cabe.

“Para Peserta akan didampingi oleh 20 orang pendamping. Para peserta akan diberikan materi membuat gambar bergerak atau animasi dasar menggunakan aplikasi microsoft office powerpoint,” demikian keterangan resmi BPRTIK Kementerian Kominfo yang diterima kabartangsel.com.

Advertisement

Pada tahun 2017, BPRTIK Kominfo memiliki target pendidikan dan pelatihan, diantaranya Pelatihan dan Sertifikasi Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) Bagi Angkatan Kerja Muda sebanyak 1500 orang, Bimbingan Teknis Literasi Bagi Remaja Penyandang Disabilitas 250 orang, Bimbingan Teknis Literasi Bagi Wanita 200 orang, Bimbingan Teknis Literasi Bagi Siswa SMK dan Mahasiswa 2550 orang, dan Bimbingan Teknis Literasi Bagi Aparatur Pemerintah sebanyak 100 orang.

BPRTIK Kementerian Kominfo beralamat di Jln. Kertamukti No. 10 Ciputat Timur, Kota Tangsel, Telp ke 021-7491801 dan Fax 021-74700968. (fid)

Advertisement

Populer