Connect with us

Balai Pelatihan dan Riset TIK (BPRTIK) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) akan menyelenggarakan Pelatihan dan Sertifikasi SKKNI Bidang Technical Support, Junior Network Administrator, Design Grafis Junior, dan Operator Komputer Junior Bagi Angkatan Kerja Muda pada tanggal 6-8 Juni 2017 bertempat di gedung Pusat TIK Nasional Kemkominfo, Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel).

“Kegiatan ini bertujuan dalam rangka meningkatkan kompetensi dan kapabilitas tenaga kerja, menyehatkan dan memperkuat industri tenaga kerja serta meningkatkan daya saing bangsa,” kata Tariq Yazid, dari Humas BPRTIK  Balai Pelatihan dan Riset TIK  BLSDM Kementerian Kominfo melalui keterangan persnya, Senin (5/6/2017).

Kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi SKKNI tersebut, kata Yazid, dihadiri oleh 100 orang peserta angkatan kerja muda lulusan SMK dan sederajat, mahasiswa D-3 maupun mahasiswa S1 semester akhir yang belum bekerja dan berusia 18-25 tahun yang berasal dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan sederajat dan Universitas.

Advertisement

“Para peserta akan diberikan materi dan uji kompetensi dalam Bidang Technical Support, Junior Network Administrator, Design Grafis Junior, dan Operator Komputer Junior yang akan diberikan oleh narasumber dari BPRTIK Ciputat dan uji kompetensi dilakukan oleh asesor yang telah bersertifikat dan diakui oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP),” imbuhnya. (fid)

Populer