Connect with us

Kepolisian Resor (Polres) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berkomitmen akan menciptakan rasa aman bagi warga Tangsel. Demikian dikatakan Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto menanggapi tertangkapnya pelaku pengeroyokan yang diisukan dilakukan oleh geng motor atau gangster di Ciputat, Minggu (28/5/2017).

Baca juga: Kapolres Tangsel Tegaskan Pelaku Pengeroyokan di Ciputat Bukan Gangster

“Kita jajaran Polres Tangsel harus menjaga wilayah Kota Tangerang Selatan ini dengan serius dan komitmen tinggi agar geng motor tidak ada dan coba-coba untuk dihidupkan di wilayah Kota Tangerang Selatan,” kata Fadli.

Advertisement

Jajaran Polres Tangsel, kata Fadli, berkomitmen tinggi untuk melakukan tindakan tindakan prefentif, diantaranya patroli dan penjagaan di titik kumpul anak-anak (tongkrongan anak yang menggunakan sepeda motor), dan melakukan penjagaan terhadap daerah-daerah yang sering terjadi tawuran.

Selain tindakan prefentif, Polres Tangsel juga akan melakukan tindakan represif dengan melaksanakan razia terhadap kumpulan orang-orang dan anak-anak yang menggunakan sepeda motor. Kemudia, sambungnya, Polres Tangsel juga tak segan untuk menangkap para pelaku penganiayaan yang menggunakan senjata tajam sehingga tidak berkembang menjadi ajang saling balas satu sama lain. Selain itu, pihaknya juga akan melakukan proses hukum dengan dilakukan penahanan terhadap para pelaku.

Oleh karena itu, Fadli menekankan kepada para Kapolsek untuk memproses hukum pelaku kejahatan yang kedapatan membawa senjata tajam, dan terhadap pelaku yang masih anak-anak agar penanganannya dilimpahkan ke Unit PPA Polres.

“Kita harus dukung slogan CeMoRe (Cerdas Modern Religius). Salah satu ciri Kota yang Modern adalah aman bagi warganya. Kita Polres Tangsel adalah garda terdepan yang menciptakan rasa aman itu,” ucapnya. (fid)

Advertisement

Populer