CEE Day, Ajangnya Industri Kreatif di Tangsel

Rabu, 15 November 2017

Serpong, Kabartangsel.com — Dalam rangka membangun ekosistem industri kreatif di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangsel pada tanggal 10 – 12 November 2017 yang lalu telah menyelenggarakan Creative Economic Empowerment Day (CEE Day) di Living World Mall Alam Sutera, Serpong.

Mengingat minimnya sumber daya alam daerah dengan 70 persen warganya yang memasuki usia produktif, pemberdayaan dan perkembangan ekonomi kreatif menjadi salah satu sektor andalan kota Tangsel.

CEE Day 2017 menjadi ajang bagi para pelaku usaha muda Tangsel, atau pun mereka yang baru ingin terjun ke dunia industri kreatif, untuk mengembangkan kreatifitas dan berwirausaha dengan memanfaatkan kemajuan era digital saat ini.

Berbagai macam kegiatan telah diselenggarakan di CEE Day 2017 selama tiga hari di antaranya, sharing session, workshop, bazaar, serta live music.

Acara yang dibuka oleh Kepala Bappeda M. Taher Rochmadi ini mempunyai tiga tema besar yang diangkat dalam sharing session yaitu “Tangsel Next Big Thing”, “How to Monetize Your Content”, dan “360 Marketing Strategy for F&B Business”.

Narasumber yang mengisi sesi ini terdiri dari ahli, tokoh, dan pemimpin industri. Seperti, H. Benyamin Davnie (Wakil Walikota Tangerang Selatan), Sidiq Permana (Google Developer Expert), Reza Waluyo Jati (Editor in Chief INFIA), Trisnia Anchali Kardia (AVP-Sales Zomato.com) dan nama-nama lainnya yang ahli di bidang industri digital.

Sedangkan, dalam sesi workshop, dibuka dua kelas yaitu, pembuatan kain seni tie dye oleh @kusuma_craft (Kusuma by Diah Kusumawardani) dan food fotography oleh @createco.id (Createco Creative).

Sementara itu, panggung bazaar diisi oleh pengusaha-pengusaha industri kreatif lokal Tangerang Selatan, agar mereka dapat memamerkan dan mempromosikan hasil produksi mereka. Dan, tidak ketinggalan, Band Mocca dan Classmate Journal telah menghibur para peserta CEE Day 2017 kemarin. (red/fid)