Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Tangsel Gelar Lomba Cipta Menu

By on Jumat, 8 September 2017
(Dok. IG @dkp3.tangsel)

Kabartangsel.com – Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKPPP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Lomba Cipta Menu yang diikuti oleh perwakilan kecamatan yang ada di Kota Tangsel, di Kantor DKPPP, Serpong Kamis (7/9/2017). Dalam acara ini, DKPPP Kota Tangsel mengundang Chef Edwin Law sebagai juri sekaligus bintang tamu untuk demo masak.

Kepala DKPPP Kota Tangsel, Nur Slamet, mengatakan lomba cipta menu ini sudah dilaksanakan di tingkat Kecamatan, kemudian pemenangnya menjadi perwakilan Kota Tangsel diperlombaan yang sama di tingkat Provinsi Banten.

“Pemenang lomba tingkat Kota Tangsel ini nanti akan menjadi perwakilan untuk lomba tingkat Provinsi Banten. Tujuan dari lomba ini adalah untuk menciptakan panganan yang beragam seimbang, bergizi, dan aman dengan bahan dasar non beras,” kata Nur Slamet.

Nantinya, sambung Nur Slamet para peserta dinilai tata cara penyajian, rasa original, bahan dasar dan lainnya. Masakan ini harus sesuai untuk keluarga. Dengan rasa yang enak nantinya menu ini bisa di masyarakatkan dan disenangi keluarga.

“Menu ini harus merupakan inovasi baru. Sehingga mereka menciptakan menu yang memang belum pernah ada sebelumnya. Pemenangnya akan diberikan tropy,” ungkapnya. (dki/fid)