Disperindag Tangsel Sosialisasikan Penerapan SNI bagi Pelaku UKM/IKM

By: Rabu, 22 Maret 2017

Serpong, kabartangsel.com — Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) melakukan “Sosialisasi Penerapan Standar Nasional Indonesia” yang dilakukan di Restoran Remaja Kuring, Serpong, Rabu, (22/3/2017). Tidak kurang dari 100 pelaku UKM/IKM mengikuti kegiatan sosialisasi yang rutin di selenggarakan oleh Disperindah Tangsel ini.

“Tujuan kami mengadakan kegiatan ini agar memberikan keyakinan kepada konsumen terhadap produk yang punya standarisasi yang sudah ditentukan, dengan harapan bisa mengikuti perkembangan produk yang terjadi secara global,” ungkap Plt. Disperindag Kota Tangsel Malik Kuswari.

Puji Winarni, Sekretaris Utama Badan Standarisasi Nasional (BSN) mengatakan bahwa produk-produk yang mencantumkan label SNI otomatis barang tersebut mutunya terjamin dan juga konsumen akan merasa terlindungi dengan adanya label SNI tersebut.

“Dengan kita menerapkan SNI, kita mengarah kepada suatu standar tertentu terutama kepercayaan masyarakat terhadap apa yang kita produksi,” ujar Puji.

Di tempat yang sama, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany berharap dengan diselenggarakannya kegiatan sosialisasi tentang penerapan SNI, para pelaku IKM/UKM Tangsel bisa menjadi lebih baik lagi dalam menghasilkan produk-produk industrinya dan bisa meraih kesejahteraan serta penambahan nilai ekonomis dengan baik. Selain itu, Airin juga berharap pelaku IKM/UKM di Kota Tangsel bisa maju dan berkembang sampai pasar global.

“Harus ada standar nasional untuk memberikan rasa aman kepada konsumen,” ungkap Airin. (fid)