Connect with us

Dompet Dhuafa menggelar Training Kerelawanan 100 anak muda Banten di Kota Serang, Minggu (19/3/2017) dari berbagai universitas dan sekolah. Para peserta ini dijaring dari rekruitmen yang dibuka Dompet Dhuafa sejak sepekan terakhir. Manager Program Dompet Dhuafa Banten, Mokhlas Pidono menyebutkan, Dompet Dhuafa mengapresiasi antusisme anak-anak muda dalam kegiatan kerelawanan.

“Semangat mereka luar biasa. Sepekan sejak diumumkan di kanal media sosial kami, ratusan anak muda dari berbagai latar belakang telah mendaftar sebagai anggota Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) Banten. Namun, dengan sangat berat hati, kami harus menyeleksi dari ratusan pendaftar itu untuk mengikuti kegiatan ini hanya 100 orang saja,” ujarnya.

Namun demikian, kata Mokhlas, mereka yang sudah mendaftar melalui website volunteer.ddbanten.org otomatis tercatat sebagai anggota DDV Banten dan berhak mengikuti aksi-aksi yang akan dilaksanakan komunitas ini ke depannya.

Advertisement

Muhammad Sultan Akbar, mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasan (Untirta) terpilih sebagai Koordinator DDV Banten periode 2017-2018

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Banten, Abdurrahman Usman mengungkapkan, DDV Banten adalah ruang berkarya bagi anak-anak muda.

“Ini adalah wadah bagi siapa saja yang ini berkontribusi bersama Dompet Dhuafa dalam aksi-aksi kebaikan, khususnya di Banten,” tutur Usman.

Tak hanya menerima materi motivasi kerelawanan, pada kegiatan ini, para peserta juga dibekali pengetahuan tentang manajemen relawan kebencanaan dari tim Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa.

Di akhir kegiatan, Dompet Dhuafa pun mendeklarasikan lahirnya Dompet Dhuafa Volunteer Banten angkatan pertama yang akan berkarya hingga 2018 mendatang. Ke depannya, DDV Banten akan melaksanakan sejumlah agenda kerelawanan di bawah koordinator Muhammad Sultan Akbar, yang terpilih sebagai Koordinator DDV Banten 2017-2018. (pr/fid)

Advertisement

Populer