Connect with us

Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) beserta anggota DPC PSI Pamulang melakukan kegiatan pembagian 115 paket sembako kepada warga yang termasuk dalam kategori masyarakat kurang mampu dan kelompok ekonomi rentan di lingkungan RT 002 dan RT 003 RW 005 kelurahan Pamulang Barat. Selain itu, pembagian paket sembako itu juga menyasar sebagian wilayah Kelurahan Benda Baru dan Pondok Benda. Paket sembako ini terdiri dari 4 liter beras, 1 kilogram terigu, 1 liter minyak goreng, 1 kilogram gula pasir, 4 bungkus mie instan dan 1 kaleng susu kental manis.

Ketua Fraksi PSI DPRD Tangsel Ferdiansyah mengatakan, kegiatan pembagian paket sembako yang dilakukan pihaknya didasari atas keprihatinan dengan kondisi yang terjadi saat ini akibat dari Covid-19 yang sudah memberikan dampak yang sangat luas sekali. Terlebih kepada masyarakat yang kurang mampu dan juga kepada kelompok ekonomi rentan, dimana kondisi saat ini menjadi sangat sulit dan serba terbatas. Bantuan ini diharapkan dapat sedikit meringankan untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakat.

“Kami ingin mengajak masyarakat lainnya yang mampu untuk bisa berderma membantu sesama semampunya dengan hal-hal apa saja yang bisa dibantu. Baik berupa pembagian paket sembako, pemberian makan gratis berupa dapur umum, pemberian masker dan lain-lain,” ujar Ferdiansyah.

Advertisement

Diharapkan dengan saling membantu ini, sambung Ferdi, masyarakat yang memiliki pekerjaan dengan intensitas diluar rumah juga bisa membatasi diri untuk tidak beraktivitas di luar rumah.

“Solidaritas antar sesama harus dibangun agar segala kesulitan terkait kebutuhan hidup dasar dapat terpenuhi. Kerjasama dan gotong-royong antar masyarakat dan pemerintah kota menjadi kunci keberhasilan kita melalui situasi yang sulit ini, ” tutup wakil rakyat dari Dapil Pamulang ini. (rls/fid)

Advertisement

Populer