Connect with us

Hampir dua tahun lamanya, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tangsel, Bima Suprayoga memimpin Korps Adhyaksa di wilayah Tangsel.

Tepat di ulang tahunnya pada 17 Januari, Bima mendapat kado istemewa yakni peresmian Gedung Kejari Tangsel yang terletak di Jalan Promoter BSD, Serpong, Tangsel.

Selain mendapat kado Gedung Kejari Tangsel, Bima juga mendapat kado yakni dari informasi yang dihimpun akan naik tingkat untuk mengisi jabatan di Kejaksaan Agung RI.

Advertisement

Posisi Bima digantikan Nur Erlina Sari yang sebelumnya menjabat Kajari Kabupaten Jembrana, Bali tahun 2018.

Acara lepas sambut Kajari Tangsel dari Bima Suprayoga kepada Nur Erlina Sari dilaksanakan, Selasa (21/1/2020) malam di Balai Kota Tangsel, Jalan Maruga Raya, Seru, Ciputat.

Erlina yang merupakan anak ketiga dari empat bersaudara ini juga pernah menjadi Kepala Bagian Tata Usaha pada Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Bahkan, saat menjadi Kepala Bagian Tata Usaha Kejati DKI Jakarta, Erlina pernah diperiksa sebagai saksi untuk menyelidiki dan klarifikasi atas dugaan penyuapan jaksa oleh PT Brantas Abipraya tahun 2016.

Advertisement

Ia juga pernah menjadi Jaksa di Kejari Bogor, Jawa Barat, dan Kejari Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Kini, Erlina harus mengemban tugas di Kota hasil dari pemekaran Kabupaten Tangerang. Dan, Erlina juga telah diberikan pesan khusus pada saat peresmian Gedung Kejari Tangsel oleh Jaksa Agung RI, Burhanuddin untuk tetap independen dalam menangani hukum di Tangsel.

“Tetapi tetap independen, jangan karena sudah dikasih gedung (tidak independen) tetap independen. Jangan sampai dibiarin, enggak ada itu (pembiaran), tolong catat itu ya,” tuturnya. (wt)

Advertisement

Populer