Connect with us

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) memperingati Hari Air Dunia (HAD) ke-29 tahun 2021 dengan tema “Mengelola Air Menjaga Kehidupan” di Situ Parigi, Parigi Lama, Pondok Aren, Senin (22/03/2021).

Kegiatan dihadiri Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) Bambang Heri Mulyono, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangsel Aries Kurniawan, Camat Pondok Aren Makum Sagita, Suhada Kimpo Ketua Yayasan Perigi Lestari. Forkominda Tangsel, Kapolsek dan Danramil Pondok Aren.

Pelaksanaan peringatan berlangsung juga secara live virtual dari Bendungan Sindangheula Kabupaten Serang yang dihadiri oleh Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI Muhadjir Effendy, Wakil Menteri PUPR RI John Wempi Wetipo, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Sudirman Ketua Panitia HAD Nasional/Staf Ahli Menteri PUPR RI, dan Bupati Serang Ratu Tatu Hasanah.

Advertisement

Pada kesempatan itu, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany kembali mengajak masyarakat untuk bersama meningkatkan kesadaran menghemat air dan menanamkan sikap cinta lingkungan.

“Kita tidak boleh berlebih dalam penggunaan air. Kami memiliki 9 Situ yang akan tetap dipertahankan dan tidak akan diubah keberadaannya, harus diperhatikan dan merevitalisasi situ yang ada,” kata Airin.

Menurut Airin, Pemkot Tangsel tetap konsisten dan terus mendorong, berkolaborasi dalam rangka memelihara situ untuk serapan air dan penyediaan air bersih bagi masyarakat. Oleh karena itu, sambung Airin, Pemkot Tangsel terus membuat tempat resapan dan penampungan air seperti Tandon yang berfungsi sebagai penampungan air, pencegahan banjir sekaligus tempat rekreasi bagi masyarakat.

Advertisement

“Di hari air sebagai peringatan bagi kita, apakah kita sudah berbuat untuk lingkungan dengan wujud nyata dalam penyelesaian permasalahan air untuk generasi di masa depan,” tutup Airin.

Acara ditutup dengan penghijauan dengan penanaman pohon dan pelepasan benih ikan ke Situ Parigi. (red/fid)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer