IGTV Instagram Kini Bisa Nonton Landscape

By on Senin, 27 Mei 2019

Kabartangsel.com, JAKARTA — Instagram meluncurkan sebuah fitur baru untuk IGTV. Kini pengguna Instagram bisa menonton konten idolanya di IGTV dengan mode landscape (horizontal). Padahal sebelumnya, IGTV hanya bisa disaksikan dalam sudut pandang potrait (vertikal)

Dalam keterangan resminya, Minggu (26/5/2019), mode ini dibuat, karena Instagram memiliki misi untuk menjadikan IGTV sebagai sebuah tempat bagi kumpulan video terbaik, terlepas dari bagaimana cara video tersebut direkam, sehingga para kreator dapat lebih bebas mengekspresikan dirinya.

Di sisi lain, peluncuran fitur ini memungkinkan kreator untuk membuat konten selain video berformat vertikal di IGTV.

Bagi para penonton, pembaruan ini menandakan bahwa IGTV akan menjadi sebuah tempat untuk menonton lebih banyak konten dari para kreator yang mereka sukai, secara langsung dari ponsel mereka.

Sedangkan bagi para kreator, pembaruan ini akan memberikan mereka peluang untuk mengekspresikan diri dengan cara mereka sendiri.

Dengan begitu, Instagram menempatkan video vertikal sebagai format yang tepat bagi kreator yang ingin menjadi lebih dekat dan personal dengan penontonnya.

Sedangkan video landscape memiliki kelebihan bagi kreator yang ingin membagikan video tarian atau olahraga, yang memiliki banyak pergerakan dan terkadang menampilkan banyak orang dalam video. (jpg/aci)

Source