IKEA Tarik Kembali Kursi Pantai MYSINGSÖ

By: Rabu, 1 Februari 2017
Kursi Pantai MYSINGSÖ IKEA

IKEA meminta kepada para pelanggan yang telah membeli kursi pantai MYSINGSÖ sebelum bulan Februari 2017 untuk mengembalikan produk tersebut ke semua toko IKEA untuk mendapatkan pengembalian berupa Voucher IKEA.

IKEA telah menerima lima laporan insiden terkait kursi pantai MYSINGSÖ yang terjatuh selama diduduki akibat perakitan produk yang salah. Setelah mencuci kain dudukan, sangatlah mungkin untuk merakit ulang kursi dengan tidak benar yang mengarah pada resiko terjatuh atau terjepitnya jari pengguna. Kelima kejadian tersebut melaporkan cedera pada jari dan membutuhkan penanganan medis.  Cedera yang dilaporkan tersebut terjadi di Finlandia, Jerman, AS, Denmark dan Australia.

“IKEA memohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Produk yang aman adalah prioritas utama di IKEA dan semua produk kami harus sesuai dengan hukum internasional dan nasional serta standar yang relevan. Kursi pantai MYSINGSÖ telah melalui uji mekanik, uji kain dan uji kimia yang relevan dengan hasil yang telah disetujui,” kata Ivony dari Emerson Asia Pacific dalam keterangannya yang diterima kabartangsel.com

 

Setelah menerima laporan tersebut, investigasi menyeluruh mulai dilakukan. Investigasi ini mengarahkan pada kesimpulan bahwa desain produk harus ditingkatkan untuk lebih mengurangi resiko kesalahan saat perakitan dan cedera.

“Kursi versi terbaru akan tersedia di toko IKEA mulai bulan Februari 2017,” terangnya.

Bukti pembayaran (struk pembelian) tidak diperlukan sebagai prasyarat penggantian Voucher IKEA. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.IKEA.co.id atau hubungi Layanan Pelanggan IKEA (021) 2985 3900. (pr/fid)