Indonesia City Expo 2018 Digelar 25-29 Juli di Kota Tarakan

By on Rabu, 7 Februari 2018
Indonesia City Expo

Mengulang sukses penyelenggaraan Indonesia City Expo 2017 yang telah dilaksanakan di Kota Malang Provinsi Jawa Timur pada tanggal 19 – 23 Juli 2017 di Stadion Luar Gajayana – Kota Malang, Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) akan menyelenggarakan kembali Indonesia City Expo 2018 di Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara. Penyelenggaraan Indonesia City Expo ke-16 Tahun 2018 akan dilaksanakan bersamaan dengan Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) tahun 2018. Pemerintah Kota Tarakan selaku tuan rumah akan berupaya semaksimal mungkin agar kedua kegiatan Nasional ini dapat terselenggara dengan sukses.

Indonesia City Expo 2018 merupakan pameran yang ke-16 kalinya diselenggarakan oleh APEKSI yang terbukti tidak kurang dari 70 kota di seluruh Indonesia akan berpartisipasi dalam pameran ini. Kegiatan ini akan diselenggarakan oleh PT. Antheus Indonesia Organizer. Indonesia City Expo merupakan pameran tahunan yang bertujuan sebagai tempat untuk mempublikasikan perkembangan pembangunan dalam bidang tata kota yang berkelanjutan, sebagai ajang tukar informasi antar sesama pemerintah kota dalam tata kelola perkotaan yang berkelanjutan, dalam membuka peluang kerjasama antar pemerintah dan swasta dalam tata kelola perkotaan, membuka peluang kerjasama bisnis dan investasi antara pemerintah dan pelaku usaha dalam berbagai sektor industri, dapat menciptakan hubungan sinergi antar pemerintah kota dalam pengembangan pembangunan perkotaan.

 

Indonesia City Expo ke-16 Tahun 2018 akan diselenggarakan pada tanggal 25 – 29 Juli 2018 di Islamic Center Tarakan dengan luas pameran (±) 5000 m2 dan diikuti oleh Pemerintah Kota, Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Provinsi, BUMN, BUMD, Perusahaan Swasta Nasional, UMKM Institusi pendidikan serta sektor informal akan berpartisipasi dalam kegiatan ini. Rangkaian kegiatan pendukung RAKERNAS APEKSI meliputi: Indonesia City Expo 2018, Pawai Budaya, Penanaman Pohon Khas Kota, City Tour, Ladies Program, Panggung Seni Budaya, Post Tour dan Pemilihan Stand Terbaik. (red/fid)