Ini Program DPU Tangsel di Tahun 2019

By on Minggu, 30 Desember 2018

Kabartangsel.com – Rencana kegiatan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangerang Selatan untuk tahun 2019 mendatang bakal hampir sama dengan kegiatan di tahun sebelumnya yakni tahun 2018.

”Kita melanjutkan kegiatan-kegiatan yang lalu, tapi ada kegiatan yaitu untuk penanganan banjir itu kegiatan penanganan kali-kali mati yang ada di kota Tangsel,” ungkap Aries Kurniawan, Plt. Kepala DPU Kota Tangsel kepada awak media, di Serpong, Jumat (28/12/2018).

Kegiatan lainnya yakni penataan pedestrian jalan lingkar selatan (JLS) dan juga penataan jalan-jalan kota di Kota Tangerang Selatan.

“Itu program kita,” papar Aries menjelaskan program kegiatan DPU untuk taun 2019.

Sementara itu ada juga kegiatan-kegiatan yang sudah berlangsung yaitu pembangunan jalan-jalan lingkungan, dan drainase lingkungan.

“Jadi kegiatan-kegiatan tetap sembilan kegiatan program tersebut kita lanjutkan untuk tahun 2019,” tegas Aries lagi.

9 program DPU Tangsel yakni : pembangunan dan pemeliharaan saluran dan gorong-gorong. Pembangunan, penguatan konservasi sungai, danau dan sumber daya lainnya.

Pengendalian banjir, pembangunan pemeliharaan jalan dan jembatan, pengembangan data dan informasi dan perencanaan pembangunan daerah.

Program lainnya adalah pengembangan pengelolaan keuangan daerah, pengembangan system manajemen sumber daya aparatur dan pelayanan administrasi dan sarana prasarana perkantoran. (plp)