Inilah Para Pemenang Kompetisi DILo Hackathon Festival 2017 di DILo Tangerang

Minggu, 3 Desember 2017

Kabartangsel.com — Digital Innovation Lounge (DILo) Tangerang pada tangal 25-26 November lalu telah menyelenggarakan DILo Hackathon Festival 2017.

Kegiatan yang digagas oleh DILo Indonesia serta didukung oleh Masyarakat Industri Kreatif dan TIK/Digital Indonesia (MIKTI ) dan PT Telekomunikasi Indonesia ini bertujuan mendukung pertumbuhan startup bidang digital yang andal di Indonesia.

Berikut adalah para pemenang kompetisi DILo Hackathon Festival 2017 di DILo Tangerang:

1. Suro – Aplikasi Marketplace Pengelola Parkir di Tempat atau di Sebuah Gedung Secara Sensor


Parkir menjadi masalah besar bagi beberapa pengelola gedung dan masyarakat yang membawa kendaraan. Aplikasi Suro menjadi solusi untuk memberikan informasi mengenai status ketersediaan parkir di suatu gedung.

2. Native (One on One Language Tutor) – Aplikasi Translate Bahasa


Aplikasi Native merupakan aplikasi translate bahasa dengan konsep fleksibel yang dapat diakses kapan saja, dimana saja, dan pengajar hanya dengan menggunakan platform Natrue Speaker.

3. Hijab Sazfah – Hijab E-commerce


Sebuah platform dalam bidang fashion muslimah yang bukan hanya berpusat pada keuntungan dalam proses jual-beli, tetapi ingin berkontribusi untuk masyarakat dengan cara mengedukasikan kaum wanita yang belum atau akan atau sudah menggunakan hijab agar dapat menumbuhkan rasa percaya diri dalam berhijab.

Selanjutnya, para pemenang kompetisi DiLo Hackathon Festival 2017 akan bergabung dengan Indigo dan memperebutkan hadiah uang tunai sebesar 60 juta rupiah. (red/fid)