Santri Rumah Tahfidz Terpadu Nurul Qur’an Dapat Beasiswa dari NU Care-Lazisnu Tangsel

Minggu, 3 Desember 2017

Setu, kabartangsel.com — NU Care-Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memberikan beasiswa kepada sejumlah santri tahfidz yang berprestasi dan kurang mampu di Rumah Tahfidz Terpadu Nurul Qur’an di Kecamatan Setu, Minggu (3/12/2017)

Ketua NU Care-Lazisnu Tangsel, Rizky Subgia, mengatakan kegiatan ini merupakan perdana yang dilakukan oleh NU Care-Lazisnu Tangsel dalam memberikan beasiswa sebagai bentuk rasa peduli terhadap Al-Qur’an dan bagi generasi penghafal Al-Qur’an.

“Semoga acara Lazisnu ini kedepannya dapat terus eksis dalam memberikan bantuan-bantuan kepada semua masyarakat,” ujar Rizky Subagja dalam keterangannya kepada kabartangsel.com.

Dia menerangkan, sebanyak 50 santri tahfidz dan 1 santri yang mendapatkan beasiswa karena sudah mengafal Al-Qur’an 2-3 juz. Selain itu, NU Care-Lazisnu Tangsel juga memberikan beasiswa kepada 3 santri yang kurang mampu dari segi perekonomian. Beasiswa yang diberikan berupa uang tunai untuk keperluan sekolah. Dana beasiswa ini berasal dari donasi-donasi yang didapatkan dari kaleng tabungan barokah yang saat ini sudah tersebar 500 kaleng di wilayah Tangsel, khususnya Kecamatan Setu. (red/fid)