Jemaah Haji Kloter 11 JKG Asal Kota Tangsel Tiba di Tanah Air

Rabu, 13 September 2017
tangsel

Kabartangsel.com – Kelompok Terbang (Kloter) 11 JKG yang membawa sebanyak 393 jemaah dan petugas asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali ke tanah air, Selasa (12/09/2017) pukul 09.15 WIB mendarat di bandara Soekarno-Hatta. Jemaah langsung dibawa ke Asrama Haji Pondok Gede dan tiba pukul 11.45 WIB. Penyambutan dilakukan langsung oleh PPIH Embarkasi Pondok Gede.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangsel, H. Zaenal Arifin, beserta rombongan dari Kemenag Tangsel ikut hadir dalam penyambutan ini. Petugas TPIHI dalam Kloter 11 JKG ini adalah Kasubag TU, H. Yahya Iskandar, dan petugas TPHI adalah staf Penmad, H. Wawan Sumawan.

Staf PHU Kemenag Kota Tangsel, H. Abd Syukur menjelaskan, ada satu jemaah haji pada Kloter 11 JKG ini yang wafat di Madinah, atas nama Nanih Ralim Rembun asal Serpong Utara. Pada saat pemulangan, ada satu jemaah asal Lampung yang ikut dalam rombongan Kloter 11 JKG ini, sehingga jumlah jemaah tetap 393 orang, termasuk para petugas Kloter.

Selepas proses penyambutan, para jemaah haji diserahkan dan dibawa pulang oleh Kelompok Bimbingan (KBIH) atau KUA masing-masing.

Setelah menyambut para jemaah haji, Kepala Kantor mengucap syukur atas kedatangan jemaah haji Kloter 11 JKG ini.

“Alhamdulillah seluruh jemaah dalam kondisi sehat. Kita berharap, semoga seluruh jemaah haji Kloter 11 JKG asal Kota Tangsel ini sampai ke rumah masing-masing dengan selamat dan membawa predikat haji yang mabrur,” harapnya.

Koper jemaah haji seluruhnya didrop di kantor Kemenag Tangsel, dan akan diambil oleh perwakilan dari tiap KBIH dan KUA masing-masing jemaah. (Kemenag Tangsel/fid)