Connect with us

Tangerang Selatan

Kemenag Tangsel Gelar Halal Bihalal

Kemenag Tangsel Adakan Halal Bi Halal

Kantor Kementerian Agama Kota Tangsel mengadakan Halal bi Halal pasca Lebaran Idul Fitri 1443 H, Selasa (24/05/2022) bertempat Aula Kantor Kemenag Tangsel. Kegiatan tersebut juga sekaligus diisi dengan Rapat Dinas Tetap (Radintap) dan Pembinaan Pegawai.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Dedi Mahfudin, Kasubbag TU, Asep Azis Nasser, para Kasi dan Penyelenggara Katolik, Pokjawas, Pokjaluh, Kepala Madrasah Nageri, Kepala KUA, IGRA, DWP, dan staf kantor.

Selain menjelaskan sejarah Halal Bi Halal, Kepala Kantor dalam sambutan menyampaikan Halal Bi Halal menjadi momen yang tepat untuk saling bersilaturahim dan saling memaafkan, karena tidak bisa dipungkiri bahwa manusia dalam berinteraksi dengan sesama terkadang mengalami gesekan dan benturan, baik yang disengaja maupun yang tidak. Maka halal bihalal menjadi waktu yang tepat untuk saling bermaaf-maafan.

Advertisement

“Dalam suasana lebaran mari kita perkuat silaturahmi, membangun kebersamaan dan meningkatkan kinerja bersama bekerja dengan semangat memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan saling bermaafan di antara kita. Selaku pimpinan, saya mohon maaf lahir dan batin, mungkin terdapat khilaf kata dan perbuatan mohon di maafkan,” tuturnya

Disampaikannya saat ini semua kantor Kemenag khususnya di Kabupaten Kota sedang fokus persiapan pemberangkatan jemaah haji, seperti Bimbingan Manasih tingkat Kecamatan dan Diklat petugas haji.

Sementara itu Kasubbag TU, Asep Azis Nasser, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berkontribusi khususnya untuk makan siang bersama.

“Ini acara dari kita dan untuk kita. Terima kasih atas kontribusi bapak ibu sehingga acara Halal Bu Halal ini berjalan dengan baik. Mari kita saling memaafkan dan berlapang dada, serta terus bekerja dengan semangat dalam memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Advertisement

Acara diakhiri dengan makan siang bersama dengan menu sate ayam, cumi balado, tempe, tahu, sayur asem, emping, dan sambal goreng. (afm/fid)

Populer