Kemenag Tangsel Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila

By on Sabtu, 8 Juni 2019
Kemenag Tangsel Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila

SERPONG (Kabartangsel.com) – Kementerian Agama Kota Tangerang Selatan menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila pada Sabtu (01/05/2019) dimulai pukul 07.00 WIB di halaman MAN Insan Cendikia Serpong Tangerang Selatan.

Bertindak sebagai Pembina Upacara, Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, dan diikuti oleh seluruh ASN di lingkungan Kemenag Tangsel.

Dalam amanatnya, Kepala Kantor mengatakan bahwa Hari Lahir Pancasila pada tanggal 1 Juni ini memiliki makna dan arti yang sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Pancasila sebagai dasar negara, ideologi bangsa, dan falsafah negara Indonesia merupakan rumusan yang lahir dari kesepakatan para tokoh bangsa seperti Soekarno, Soepomo, Moh. Yamin, dan Radjiman yang tergabung dalam BPUPKI,” jelasnya.

Upacara Hari Lahir Pancasila tingkat Kantor Kemenag Tangsel ini diikuti oleh seluruh jajaran ASN Kemenag Tangsel mulai dari Kasubag TU, para Kasi, Kepala Madrasah Negeri, kepala KUA, Pengawas, Penghulu, Penyuluh, Guru Madrasah, dan Staf dengan jumlah peserta upacara sebanyak lebih dari 500 orang. (Kemenag Tangsel)