Connect with us

Bisnis

Keuntungan Bertransaksi dengan QRIS

Sejak diluncurkan Bank Indonesia pada 2019 lalu, Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) makin diminati masyarakat Indonesia. Lantaran, kehadiran QRIS semakin mempermudah transaksi pembeli dan penjual, di mana satu QRIS bisa di-scan oleh berbagai dompet digital, di antaranya ShopeePay. 

Ada sejumlah keuntungan yang dapat diperoleh jika melakukan transaksi  dengan QRIS. Pertama, QRIS membuat proses transaksi lebih efisien dan cepat. Selain itu, pembeli dapat menggunakan berbagai aplikasi pembayaran yang mendukung QRIS sehingga tidak perlu membawa uang tunai untuk berbelanja kebutuhan setiap harinya.Selain memudahkan masyarakat, para pelaku usaha juga dapat dengan mudah memantau riwayat transaksi serta mencegah peredaran uang palsu.

Kedua, transaksi apa pun bisa dilakukan dengan QRIS. Sebab, QRIS dapat dimanfaatkan untuk mendukung aktivitas lainnya di berbagai merchant pendukung, seperti beli tiket wisata, naik transportasi umum, bayar parkir, atau pun berdonasi. Selain itu, tak hanya di pusat perbelanjaan modern, QRIS kini bisa digunakan juga di pasar konvensional, termasuk di berbagai pasar dan food court di bawah naungan PD Pasar Jaya.

Advertisement

Ketiga,  pakai QRIS bisa bisa memperoleh cashback. ShopeePay misalnya, bekerja sama dengan PD Pasar Jaya, memberikan cashback untuk tiap pembayaran semua QRIS yang menggunakan ShopeePay. Berlangsung hingga tanggal 30 Juni 2022 mendatang, para pengunjung setia Pasar Mayestik, Pasar Santa, dan Pasar Sunter Podomoro berkesempatan mendapat cashback 60% untuk tiap transaksi menggunakan QRIS di merchant dalam pasar tersebut. Selain itu, untuk pengguna yang suka makan di Kantin Layang PUPR, juga bisa mendapatkan cashback 60% setelah scan ShopeePay di QRIS yang tersedia.

Sejatinya, menggunakan QRIS juga dapat menambah inklusi keuangan digital dan perluasan teknologi digital di Indonesia.

(rls/MC)

Advertisement

Populer