Kompetensi Guru di Tangsel Terus di Tingkatkan

By: Jumat, 16 Desember 2016

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Bidang Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (PTK) pada Dinas Pendidikan setempat terus meningkatkan kompetensi guru yang berada di wilayahnya.

Kepala Bidang PTK Dinas Pendidikan Kota Tangsel Didi Sutisna, memaparkan dari hasil Uji Kompetensi Guru (UKG) yang dilakukan secara nasional pada tahun 2015 dengan jumlah guru yang mengikuti uji kompetensi sebanyak 10.844 guru dari Tangsel nilai rata-ratanya mencapai 61,94. Hasil UKG ini menempatkan Kota Tangsel sebagai peringkat pertama tertinggi di Provinsi Banten, dan berada di atas rata-rata nasional.

“Nilai rata-rata UKG para guru di Tangsel 61,94. Sedangkan di Provinsi Banten nilai rata-ratanya 55 dan nasional 56,69,” ujar Didi kepada kabartangsel.com, Kamis, (15/12/2016).

Untuk mempertahankan dan terus meningkatkan kompetensi guru, sambung Didi, pihaknya melakukan optimalisasi peran sekolah. Karena yang dekat dengan guru adalah sekolah, disana ada pendampingnya, ada pengawasnya, dan ada tutur-tutornya.

“Tapi fokusnya, tugas kita adalah bagaimana para pendamping ini bisa meningkatkan kompetensi guru,” jelasnya. (fid)