Connect with us

Tangerang Selatan

MA Soebono Mantofani Gelar Pekan Orientasi Studi dan Almamater

MA Soebono Mantofani Gelar Prisma

Madrasah Aliyah Soebono Mantofani, Ciputat Tangsel, menggelar Pekan Orientasi Studi dan Almamater (Prisma), dimulai pada Senin (12/07/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan secara virtual tersebut diikuti oleh dewan guru dan peserta didik dengan mengambilnya tema “Pandemi Tidak Membatasi Untuk Berprestasi dan Berkarya.”

Kepala MA, Linda Asmarani, dalam sambutannya saat membuka kegiatan merasa bahagia dan bersyukur kegiatan Prisma dapat dilaksanakan walau di masa Pandemi.

Advertisement

“Di masa Pandemi ini kita harus tetap bahagia dan bersyukur sebagai bahan bakar imun tubuh. Kondisi Pandemi Covid-19 jangan sampai menghalangi kalian untuk terus berkarya dan berprestasi,” tegasnya.

Linda menjelaskan di masa Pandemi ini ada beberapa alumni yang diterima di universitas favorit yaitu UGM lewat jalur bea siswa, UNDIP lewat jalur KIP, POLITEKNIK UI lewat bea siswa Bidikmisi, UNJ dan UIN.

“Begitu pula karya non akademik di masa Pandemi mengulang tahub sebelumnya, yaitu satu siswa lolos menjadi anggota Paskibraka Kota Tangsel pada upacara 17 Agustus 2021 mendatang,” tuturnya.

Ditambahkannya bahwa semangat itu penting agar dapat terus berkarya.

Advertisement

“Karena sebenarnya power yang kalian miliki lebih besar dari yang kalian tahu, dan itu harus digali dan diasah karena kalian adalah pelukis wajah anak bangsa ke depan,” ujarnya memberi semangat.

Linda menjelaskan di antara kegiatan Prisma adalah simulasi pemakaian e-learning madrasah dan MA Soeboni menjadi satu-satunya madrasah swasta yang menggunakan akun e-learning madrasah secara murni dan sudah dimonitoring 2 kali oleh tim KSKK Kemenag sejak tahun lalu.

“Sejak Pandemi pembelajaran online kami menggunakan e-learning madrasah milik Kemenag,” terangnya.

Kegiatan Prisma diisi dengan pengibaran bendera secara virtual dan Yel-yel disela kegiatan masa pengenalan.

Advertisement

Tim sukses upacara pembukaan Madsama adalah pengurus OSIS angkatan Pandemi di bawah bimbingan pembina OSIS, Firdaus, dan guru IT. (afm/fid)

Populer