Menuju The New Normal, Waskita Realty Permudah Investasi Properti Melalui Galeri Virtual 360°

By: Minggu, 14 Juni 2020

Kebijakan pemerintah terkait pandemi Covid-19 saat ini memasuki fase transisi menuju the new normal, yang berarti kegiatan di luar rumah sudah dapat dilakukan meskipun masih dengan batasan-batasan. Walaupun begitu, masih banyak orang mempertimbangkan untuk berkegiatan di luar rumah. Kegiatan investasi properti adalah salah satu hal yang biasanya dilakukan dengan mengunjungi lokasi properti untuk menilai berbagai hal agar cocok dengan kebutuhan masyarakat, misalnya menilai bentuk bangunan, besar unit, interior, dan fasilitas lainnya. Untuk mengakomodasi hal ini, PT Waskita Karya Realty (Waskita Realty), anak perusahaan PT Waskita Karya (Persero) Tbk., yang bergerak pada bidang pengembangan properti, menghadirkan galeri virtual 3600 untuk proyek Vasaka Nines bisa diakses melalui aplikasi smartphone (Android dan iOS), serta untuk proyek Vasaka Solterra dan Vasaka The Reiz Condo yang masing-masing dapat diakses melalui https://bit.ly/VasakaSolterra dan https://bit.ly/VasakaTheReizCondo.

“Selama ini keputusan untuk berinvestasi properti bergantung dari penilaian langsung saat melihat bangunan hunian yang ingin kita miliki, kini kami berusaha memberikan solusi bagi masyarakat dengan adanya galeri 360° yang saat ini tersedia untuk proyek Vasaka Nines, Vasaka The Reiz Condo dan Vasaka Solterra yang dapat diakses melalui aplikasi yang sudah tersedia di PlayStore dan AppStore (khusus Vasaka Nines) serta di website resmi masing-masing proyek tersebut. Hal ini merupakan bentuk kesiapan kami dalam menghadapi perubahan pasar selama pandemi Covid-19 dan masyarakat yang semakin terbiasa dengan segala sesuatu yang bersifat digital. Agar pengalaman virtual show unit terasa lebih nyata, semua galeri virtual ketiga proyek ini juga dapat dinikmati melalui format virtual reality,” papar Reza Erlangga Ludwian, Vice President Corporate Secretary Waskita Realty.

Dalam galeri 360° Vasaka Nines, Vasaka The Reiz Condo dan Vasaka Solterra tersebut, Waskita Realty tidak hanya menghadirkan suasana show unit secara virtual berdasarkan tipe hunian, tetapi juga memberikan pemahaman mengenai masterplan properti dan menyediakan informasi lengkap dan menyeluruh sehingga memudahkan calon konsumen untuk meninjau lebih jauh sebelum memutuskan untuk berinvestasi. Khusus untuk Vasaka Nines tersedia pula fitur 3D Augmented Reality sehingga lebih mudah untuk membayangkan layout semua tipe unit dalam bentuk 3 dimensi.

“Dengan fitur-fitur pendukung yang melengkapi masing-masing aplikasi, kami optimis pengalaman berinvestasi properti Waskita Realty di Vasaka Nines, Vasaka The Reiz Condo, dan Vasaka Solterra terasa sama nyatanya walau diakses secara digital. Melalui galeri virtual ini, kami juga mendukung aktivitas masyarakat dalam berinvestasi properti dengan megedepankan keamanan dan kebersihan, terutama pada saat menghadapi fase transisi menuju the new normal,” pungkas Reza. (fid)