Millennial Safety Road Festival di Tangsel Berlangsung Meriah

By on Senin, 18 Maret 2019

Sedikitnya 1.500 peserta dari berbagai elemen tumplek pada Millennial Road Safety Festival (MRSF) yang digelar Polri di Mapolres Tangsel, Jalan Promoter, Serpong, Sabtu (16/3/2019). Mereka berasal dari Polres Tangsel, Kodim Tangerang, Kejari Tangsel, Polsek di wilayah Polres Tangsel, komunitas motor dan masyarakat.

Kabidkum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Victor Theodorus Sihombing mengatakan Millenial Road Safety Festival digelar di beberapa wilayah. Kata dia, event ini digelar karena hampir 60 persen kecelakaan lalu lintas terjadi dari rentang usia 17 hingga 35 tahun.

“Laka lantas di Indonesia 57 persen adalah milenial, kami berikan informasi untuk mengurangi lakalantas dan menyiapkan generasi penerus yang tertib aturan. Jadi, tujuannya untuk menyadarkan masyarakat agar tertib berlalu lintas,” ucapnya.

Victor juga mengatakan bahwa cara untuk menanggulangi terjadinya kecelakaan lalu lintas ada dengan mematuhi peraturan. Karrena penyebab kecelakaan adalah dimulai dengan tidak taat aturan.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir juga Wakil Walikota, Benyamin Davnie yang mengingatkan kaum millenial untuk terus menaati tata tertib dalam berkendara.

“Generasi millenial supaya menegakkan budaya kita, yaitu budaya taat hukum dan aturan tertib berlalu lintas,” ujar Benyamin.

Acara puncak Millennial Road Safety Festival akan digelar oleh Polda Metro Jaya di Monumen Nasional pada tanggal 31 Maret 2019, yang rencananya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. (Plp)