Connect with us

Politik

Panwaskada Tangsel Santai Sikapi Tuduhan Tim Ikhsan Modjo

Pokja Divisi Pengawasan dan Hubungan Antarlembaga Panitia Pengawas Pilkada (Panwaskada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Muhammad Acep, merespon santai tuduhan yang dilontarkan kubu Ikhsan Modjo-Li Claudia, bahwa Panwaslu merupakan tim sukses bayaran salah satu pasangan calon (paslon). Baca juga: Timses Ikhsan Modjo Ngomel-ngomel Sambil Ngatain Panwaslu Timses Bayaran 

Menurut Acep, keputusan tentang tidak terbuktinya paslon nomor urut 3 Airin-Benyamin melakukan kampanye terselubung, sudah final. Dari pemeriksaan data dan saksi-saksi, semua laporan yang disampaikan timses Ikhsan-Li Claudia lemah, dan terkesan subjektif.

“Mereka itu lagi nyari panggung,” ujar Acep, Sabtu (26/9/2015) sambil menegaskan bahwa menyikapi tuduhan tersebut “Nggak penting-penting amat.” Sejauh ini Panwaskada tetap berkonsentrasi melaksanakan tugas-tugas.

Advertisement

Acep mempersilahkan pasangan Ikhsan Modjo yang diusung Partai Demokrat dan Gerindra tersebut melaporkan hingga ke tingkat Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) jika tidak puas dengan keputusan yang sudah diambil.

“Kami siap kok, tidak gentar.” Dengan catatan, lanjut Acep, jika pemeriksaan DKPP tidak terbukti, maka ada konsekuensi logis yang harus diterima timses Ikhsan-Li Claudia.

Timses Iksan-Li Claudia harus memulihkan nama baik para komisioner Panwaslu. Jika tidak diakomodir maka pihaknya akan menggunakan jalur hukum. Mereka (timses Ikhsan-Li Claudia) harus meminta maaf secara terbuka dan dimuat di media massa. (bc/kts)

Advertisement

Populer