PBAK Maba UIN Syarif Hidayatullah, Walikota Tangsel Berikan Orasi Budaya

By on Jumat, 31 Agustus 2018

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany melakukan orasi pada kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) bagi mahasiswa baru (maba) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta tahun akademik 2018/2019, Kamis (30/8).

Dalam orasi pengenalan budaya ini, Walikota Tangsel mengajak mahasiswa-mahasiswi UIN ini untuk berkomitmen untuk bisa menjadi bagian dari Kota Tangsel.

“Saya ingin mengajak kalian untuk berkomitmen bersama untuk bersama saya, mari membangun Tangsel menjadi kota yang cerdas, modern, dan religius,”ajaknya.

Airin mengungkapkan, jadi mahasiswa baru harus tekun belajar dan berinovasi.

“Belajar untuk terus menciptakan inovasi baru, dan ibu tunggu untuk inovasinya dalam membangun kota Tangsel yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Dalam orasinya Airin menanyakan kepada mahasiswa-mahasiswi yang hadir dalam masa orientasi ini. “Sudah Pukul 10.30 Wib, panas betul?, apakah ada yang berasa adem?, apakah ada yang berasa panas?,” Tanya Airin di depan 6000 mahasiswa-mahasiswi yang berada di lapangan UIN.

Airin pun menyatakan, inilah ujian hidup, kalian mulai untuk perjalanan hidup kalian. Masa kemandirian bagi kalian.

“Dulu dari sekolah dasar hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) kalian masih ditemani orang tua, dan sekaranglah saat kalian mandiri. Siapa yang berasal dari luar Tangsel?, siapa yang berasal dari Tangsel?,”tanyanya lagi.

Ternyata rata-rata banyak yang dari luar kota Tangsel, Airin mengucapkan selamat datang di Tangsel, Provinsi Banten, UIN letaknya ada di Kota Tangsel, di kota termuda yang ada di Banten.

“Kami mencoba menata diri dan berkembang untuk menjadi kota smart city, dan untuk kota yang bermanfaat bagi masyarakatnya.UIN adalah asset bagi kami, UIN perguruan tinggi terbaik yang sudah menghasilkan tokoh-tokoh nasional maupun internasional. Dan tokoh-tokoh inilah yang akan digantikan oleh adik-adik sekalian. Adik-adiklah yang menjadi pemimpin di Negara ini,”katanya.

Airin pun berharap, para mahasiswa dan mahasiswi  bisa belajar dan menuntut ilmu dengan baik. Aktif dalam dunia pendidikan bukan hanya di kampus saja, namun bisa mengikuti unit kegiatan mahasiswa (UKM) yang ada di kampus UIN yang bisa diikuti adik-adik semua. Tujuannya agar adik-adik bisa lulus dengan waktu yang tepat, Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang tinggi, karena apa persaingan diluar sana sangat ketat, jangan sia-siakan waktu, belajar yang tekun agar kelak menjadi pemimpin di masa depan. (dkt/fid)