Connect with us

Ciputat

Pelayanan Pembuatan Akte Kelahiran dan KK di Kelurahan Sawah Baru Dikeluhkan

Meskipun Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) gencar menyerukan warganya untuk tertib administrasi kependudukan, ternyata masih saja ada oknum yang mempersulit warga dalam mendapatkan pelayanan dari pemerintahan setempat.

Kasus ini terjadi di Kelurahan Sawah Baru, Ciputat. Seorang warga bernama N. Ahmad Haryadi megeluhkan pelayanan pembuatan akte kelahiran dan Kartu keluarga (KK) yang begitu lama. Bahkan hingga 7 bulan berjalan, akte kelahiran dan KK tersebut belum jadi juga.

“Sampai saat ini akte dan KK saya belum jelas kapan selesainya, padahal semua persyaratan dan biaya administrasi sudah terpenuhi tertanggal 5 februari 2014 , namun sampai saat ini akte dan KK saya  entah di mana keberadaanya, ” terang N. Ahmad Haryadi dalam keterangan tertulisnya, Senin, (18/8/2014).

Advertisement

N. Ahmad Haryadi berharap pemerintah Kota Tangsel bisa mengambil sikap tegas dengan memperbaiki kinerja aparat setempat. Dia juga berharap Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tangsel memberikan solusi agar dia bisa memperoleh Akte Kelahiran dan KK untuk memenuhi keperluan administrasi di tempat kerjanya dan keperluan lainnya.

Kwitansi Ahmad Haryadi di Kelurahan Sawah Baru TangselBerikut kronologinya:

Awalnya saya mengurus sendiri sampai kelurahan, karena mereka menawarkan pengurusannya sampai sampai selesai, maka saya berikan. Waktu itu saya diminta uang Rp. 250.000, untuk pengurusan Akte kelahiran anak yang baru lahir, sekalian pindah KK  dari kel. Jombang ke kel. Sawah Baru. Semua persyaratan sudah saya penuhi. Untuk Petugas Kelurahannya bernama : NUR FARIDHA (Ida) No. HP : 085716127130, setelah skian lama saya tunggu tdk ada kabar … saya datang tuk kedua dan ketiga kalinya , juga belum ada kejelasan…. akhirnya saya via sms / telpon dulu tuk memastikan , ternyata sampai saya menirim email saat ini saya blm jga dapat kejelasan kapan selesainya.

Jawaban yg saya terima selalu keterlambatannya ada di petugas Kecamatan yang bernama : FARIDA (Ida) No. HP : 081342787506 / 082394999258 ( tetapi klw saya coba menghubungi tidak pernah di angkat) .

N. Ahmad Haryadi
HP : 081908142566

Advertisement

CATATAN : SAMPAI SAAT INI SUDAH HAMPIR 7 BULAN.

(red/kt)

Advertisement

Populer