Pembudidaya Ikan Hias Tangsel Dilatih Pemasaran Online

Selasa, 21 November 2017

Serpong, kabartangsel.com — Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Nur Slamet menjelaskan, Pemerintah Kota Tangsel kembali menfasilitasi pembinaan dan pengembangan budidaya ikan hias. Masyarakat pembudidaya didorong agar lebih kreatif dalam mengelola karena peluang usaha dari sektor ikan hias cukup menjanjikan.

Nur Slamet mengatakan, dalam kegiatan fasilitasi ini pihaknya turut mengundang narasumber berkompeten. Narasumber yang berprofesi sebagai eksportir itu melatih peserta yang hadir.

“Melatih tentang pemasaran ikan hias eksport seperti apa, menyangkut caranya. Standar kualitas dan lain-lain,” ujarnya di Aula Balai Penyuluhan, Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Serpong, Selasa, (21/11/2017).

Baca juga: Airin Rachmi Diany: Ikan-Ikan Hias Asal Tangsel Sudah Banyak yang Diekspor

Nur Slamet menambahkan, jaman sekarang ini proses dan teknik pemasaran sudah semakin canggih seiring terus berkembangnya teknologi. Pembudidaya ikan hias bisa dengan mudah memasarkan hasil ternaknya lewat sistem online.

“Ekport (ikan hias) bisa dengan online tentu dengan standar dan spesifikasi yang disyaratkan. Tentunya demi pengembangan usaha di Kota Tangerang Selatan yang sekaligus dapat meningkatkan taraf perekonomian pembudidaya ikan hias,” tutupnya. (yw/fid)