Airin Rachmi Diany: Ikan-Ikan Hias Asal Tangsel Sudah Banyak yang Diekspor

Selasa, 21 November 2017

Serpong, kabartangsel.com — Melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3), Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali menfasilitasi pembinaan dan pengembangan budidaya ikan hias. Masyarakat pembudidaya didorong agar lebih kreatif dalam mengelola karena peluang usaha dari sektor ikan hias cukup menjanjikan.

Walikota Airin Rachmi Diany, mengatakan bahwa harga varietas ikan hias tergolong mahal. Hal ini tentunya harus dapat dimanfaatkan oleh para pelaku usaha pembudidaya ikan hias yang ada.

“Bahkan ikan-ikan hias asal Tangerang Selatan sudah banyak yang diekspor,” katanya di Aula Balai Penyuluhan, Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Serpong, Selasa, (21/11/2017).

Walikota Airin menerangkan, pemerintah daerah terus mendukung pengembangan usaha lewat kegiatan ini. Harapannya agar pembudidaya bisa memanfaatkan pangsa pasar ikan hias.

“Kalau ditekuni penghasilan budidaya ikan hias yang dipasarkan ke luar negeri bisa menghasilkan puluhan juta rupiah. Kepastian itu saya dengar langsung dari warga BSD yang sudah sukses,” terangnya. (yw/fid)