Pemkot Tangsel Pasang 100 Lebih Wastafel dan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

By on Selasa, 31 Maret 2020

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus menambah titik penempatan wastafel sebagai sarana untuk mencuci tangan di lebih dari 100 titik. Selain itu, Pemkot Tangsel melalui Dinas Kesehatan juga melakukan penyemprotan disinfektan.

Kepala Bidang Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Tangsel Iin Sofiawaty menjelaskan bahwa penyemprotan terus dilakukan di seluruh wilayah Kota Tangsel. Salah satunya di pusat-pusat keramaian.

”Kami baru saja melakukan penyemprotan di fasilitas umum seperti sekolah dan kantor-kantor pelayanan,” ujar Iin.

Iin menambahkan, beberapa titik yang sudah dilakukan sterilisasi menggunakan cairan disinfekatan ini adalah, gedung Walikota Tangsel termasuk ruang temu yang berada di lantai 3. Kemudian juga beberapa rumah sakit sebagai lokasi pelayanan kesehatan.

”Termasuk di dalamnya, Kantor Kejaksaan Tangsel, Bandar Jakarta, Dinas Bangunan, Kantor DPRD Tangsel, Pasar Serpong, Kantor KPU Tangsel, RMH Bu husnul, Terminal Pondok Cabe, Pasar Ciputat, Disdukcapil
Bapenda, Pasar Jengkol di Kecamatan Setu, dan titik lainnya,” ujar Iin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadindikbud) Kota Tangsel, Taryono juga memastikan bahwa lokasi sekolah dan lokasi pelayanan pendidikan juga sudah dilakukan penyemprotan. Adapun beberapa lokasi yang dilakukan penyemprotan juga disebar di tujuh kecamatan.

”Saat ini tengah didata beberapa sekolah yang akan dilakukan penyemprotan disinfektan. Kita sudah melakukan penyemprotan di PAUD dan TK maupun SD di masing-masing Kecamatan,” ujar Taryono.

Sementara untuk pemasangan wastafel, Kepala Bidang Permukiman pada Disperkimta Carsono menjelaskan bahwa per tanggal 31 Maret ini ada 119 washtafel yang dipasang di berbagai titik tempat umum di Kota Tangsel.

”Titik yang dipasang washtafel ini adalah tempat umum dan tempat pelayanan masyarakat. Salah satunya adalah, Pusat Pemeirntahan, Pasar, Mall dan lainnya,” ujar Carsono.

Dengan adanya pemasangan washtafel ini, masyarakat bisa lebih sadar untuk menjaga kebersihan diri sendiri. Agar bisa terhindar dari penularan covid-19. (dkt/fid)