Connect with us

Pada malam penghargaan Kota Layak Anak 2019 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) Republik Indonesia, Selasa (23/7/2019) di Four Points Hotel, Makassar,  Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil meraih penghargaan Kota Layak Anak kategori Nindya untuk pertama kalinya. Penghargaan tersebut menjadi kali pertama dimana sebelumnya kota yang mempunyai slogan cerdas, modern, religius ini mendapat penghargaan kategori madya pada tahun 2018.

Penghargaan ini secara langsung diberikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Yembise kepada Pemerintah Kota Tangsel yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) Kota Tangsel, drg. Hj Khairati, M.Kes.

“Ini akan menambah motivasi kita untuk kota Tangerang Selatan sehingga bisa lebih menyiapkan kedepan bahwa Kota Tangerang Selatan menjadi kota yang peduli dengan hak anak dan menjadi tempat yang nyaman serta ramah bagi semua anak,” terang Khairati.

Advertisement

Sementara itu, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise mengatakan, anak-anak harus menjadi fokus utama pembangunan. Mereka punya hak yang sama untuk hidup dan berkembang secara optimal, merasakan lingkungan yang aman, nyaman, dan bahagia.

“Negara harus mempersiapkan kualitas anak-anak karena mereka merupakan generasi penerus bangsa yang akan menjadi pemimpin masa depan,” tegas menteri yang akrab dipanggil Mama Yo ini.

Sementara kepada anak-anak, Menteri Yohana meminta mereka manfaatkan kesempatan dengan baik untuk melakukan hal-hal positif. Belajar yang rajin, banyak membaca buku, rajin beribadah, hormat kepada orang tua, sayangi sesama teman, dan teruslah berprestasi.

Kemudian kepada seluruh orang tua dan keluarga Indonesia, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlfidungan Anak Yohana Yembuse berpesan  agar mereka menjaga dan melfidungi anak-anak agar tetap semangat.

Advertisement

“Ciptakan lingkungan agar mereka merasa aman, nyaman, dan bahagia,” pesan Menteri Yohana. (fid)

Populer