Connect with us

Guna mencetak generasi cerdas dan berkarakter, Dinas Kebudayaan dan Kebudayaan (Dindikbud) Tangsel menyelenggarakan kegiatan bertemakan ‘Penanaman dan Implementasi Nilai-nilai Pancasila’ pada 5-7 Februari bertempat di Bogor, Jawa Barat.

Dalam kegiatan tersebut, 90 siswa yang tergabung dalam pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) baik di SMP Negeri maupun Swasta diberikan pemahaman mengenai Pancasila sebagai ideologi bangsa.

Kepala Dindikbud Tangsel, Taryono mengatakan, kegiatan tersebut selalu menjadi agenda rutin Dindikbud Tangsel untuk mengajak para siswa di Tangsel menanamkan nilai Pancasila dikehidupan sehari-hari.

Advertisement

“Tujuannya kami menggelar kegiatan ini untuk terbangunnya generasi yang cerdas dan berkarakter, yang mampu mengamalkan nilai nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Taryono, Kamis (6/2).

Taryono pun, berharap OSIS yang mempunyai tugas untuk mencegah hal negatif dilingkungan sekolah dapat memberikan pemahaman mengenai nilai-nilai Pancasila kepada rekan-rekannya.

“Dengan adanya OSIS ini kan siswa bisa memiliki kegiatan positif yang bisa memaksimalkan kemampuan dan kreativitas mereka. Dari pada melakukan tindakan di luar jalur nilai Pancasila yang bisa merusak mereka kedepannya,” terangnya.

Dalam kegiatan tersebut, seluruh perserta juga dituntut untuk membuat Project Based Learning yang nantinya akan dipresentasikan di hadapan rekan-rekannya. (kts)

Advertisement

Populer