Pentingnya Mengenal Kanker Serviks dan Kanker Payudara Sejak Dini

By: Kamis, 18 Mei 2017

Kanker serviks dan kanker payudara merupakan suatu hal yang harus diperhatikan. Keberhasilan penanggulangan kanker serviks dan kanker payudara tergantung pada upaya membina masyarakat agar mampu mengenal penyakit tersebut dan langkah pencegahannya.

“Terkadang kita lupa mengetahui kesehatan diri sendiri serta tidak menjaga pola hidup karena lebih mengutamakan kepentingan suami dan anak-anak, oleh karena itu alangkah baiknya kita mencegah daripada mengobati,” demikian kata Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany saat menghadiri peringatan Hari Bakti Dokter Indonesia 2017 dengan ceramah ilmiah bertema “Mengenal secara dini kanker serviks dan kanker payudara” di Balai Kota Tangsel, Selasa (16/5/2017).

Airin berharap, ceramah ilmiah yang digelar oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) bekerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Tim Penggerak PKK Kota Tangsel itu dapat memberikan solusi dan upaya pencegahan penyakit kanker serviks dan kanker payudara.

“Sehingga kaum perempuan di Kota Tangerang Selatan terhindar dari penyakit kanker serviks dan payudara,” ungkap Airin. (fid)